Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Gelar Seminar Keselamatan Berkendara, Kerjasama dengan Polda dan Jasa Raharja

Media Digital
Sabtu, 23 September 2023 - 08:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Astra Motor Yogyakarta Gelar Seminar Keselamatan Berkendara, Kerjasama dengan Polda dan Jasa Raharja Kegiatan seminar safety riding Astra Motor Yogyakarta. Dok Istimewa.

Advertisement

JOGJAAstra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas menggelar seminar safety riding bertajuk 'Bangga menjadi Generasi Cari Aman', Jumat (22/9/2023).

Acara digelar bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan Jasa Raharja Jogja. Kegiatan tersebut diikuri oleh 153 peserta, baik dari mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) maupun Universitas Ahmad Dahlan (UAD) beserta dosen-dosen pembimbing.

Advertisement

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal mengatakan untuk beraktivitas sehari-hari sepeda motor merupakan alat yang paling efektif. Namun ada banyak bahaya yang mengintai saat berkendara menggunakan sepeda motor.

"Para mahasiswa/mahasiswi harus bangga menjadi generasi cari aman yang dapat menjadi contoh perilaku berkendara yang aman dan harus menempatkan kepentingan berkendara di atas kepentingan lainnya," ucapnya dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2023).

BACA JUGA: Kereta Cepat WHOOSH, dari Jebakan Utang China hingga Buang-Buang Uang

Menurutnya dalam seminar safety riding ini dibahas beberapa segmen. Mulai dari regulasi dan asuransi kecelakaan yang berlaku, disampaikan secara langsung oleh Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Jogja, Api Yanto Kurniawan. Juga paparan terkait mekanisme Ujian SIM C terbaru yang disampaikan oleh Kasi Kamsel Polda DIY, AKP A. Purwanta.

Dalam kesempatan ini dia memaparkan tentang berbagai cara mengantisipasi dan menganalisa bahaya, perihal menjaga jarak aman saat kita berkendara. Selain itu, dipaparkan juga mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berkendara di jalan raya.

"Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas," jelasnya.

Astra Motor Yogyakarta juga menyelenggarakan kontes foto Ekspresikan dirimu dengan #cari_aman. Kontes foto ini dilaksanakan di platform Instagram dan berhadiah total jutaan rupiah. Selain itu para peserta juga di ajak bermain Quizizz dan berhadiah langsung berupa perlengkapan berkendara yang aman.(BC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

6 Kalurahan di Pesisir Selatan Kulonprogo Dipasang EWS Tsunami

Kulonprogo
| Minggu, 05 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement