Advertisement

Siapkan Strategi! Ini Peluang Bisnis yang Diramal Paling Menguntungkan Tahun 2024

Redaksi
Minggu, 01 Oktober 2023 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Siapkan Strategi! Ini Peluang Bisnis yang Diramal Paling Menguntungkan Tahun 2024 Ilustrasi e-book. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menjelang 2024, mungkin banyak orang mulai mempersiapkan diri menjalankan rencananya.

Semisal rencana bisnis yang selalu tertunda karena beragam alasan, dan merasa 2024 merupakan tahun yang tepat untuk memulainya.

Advertisement

Lantas seperti apa sih sebenarnya bisnis yang cocok untuk Anda dan bisa menghasilkan cuan untuk tahun depan?

Berikut deretan bisnis yang berpeluang untung tahun 2024

1. e-Book

Seperti yang kita tahu, teknologi saat ini berkembang semakin pesat. Hampir semua sektor mengalami perubahan dan juga peningkatan peluang bisnis.

Dampak umum dari perkembangan teknologi adalah perubahan pada setiap sektor bisnis karena harus terus mengikuti perkembangan global. Namun, hal ini juga memberikan peluang bagi beberapa orang karena terdapat peluang bisnis yang bisa dilakukan.

Salah satu sektor yang mengalami perubahan adalah penerbitan buku. Perubahan ini dilakukan karena mengikuti kebiasaan pembaca yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan ponsel pintar mereka daripada membaca buku di perpustakaan.

Melihat hal itu, perusahaan penerbit mulai beralih ke e-Book, audiobook, hingga pemanfaatan AI. Hal ini perlu dilakukan agar bisnis tetap berjalan.

Peningkatan pembaca e-Book hingga pendengar audiobook ini karena dinilai lebih memberikan kenyamanan dan aksesibilitas. Selain itu pembaca dapat membaca atau mendengarkan audiobook di mana saja dan kapan saja hanya melalui ponsel. Sifat portabilitas yang dimiliki, membuat para pembaca seperti memiliki perpustakaan pribadi yang bisa dibawa ke mana saja.

Sedangkan AI, penulis dan penerbit menggunakannya untuk menghasilkan konten tertulis. Hal ini dapat bermanfaat bagi penulis dalam menghasilkan ide atau membantu membuat kerangka.

Sementara itu, dampak peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan pada tahun mendatang adalah sebagai berikut:

2. Konsultasi e-commerce

Seiring dengan pertumbuhan belanja online, bisnis memerlukan panduan untuk menavigasi lanskap digital dengan sukses. Menawarkan layanan konsultasi e-commerce, membantu perusahaan mengoptimalkan kehadiran online mereka, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendorong penjualan.

3. Layanan Kesehatan dan Kebugaran

Berinvestasi dalam bisnis yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran adalah langkah cerdas karena masyarakat memprioritaskan perawatan diri dan kesejahteraan mental.

Kamu bisa memanfaatkan peluang seperti studio yoga, retreat kesehatan, layanan pesan-antar makanan sehat, atau pelatihan pribadi.

4. Pengalaman Virtual Reality (VR)

Permintaan akan pengalaman virtual yang imersif terus meningkat. Ciptakan bisnis VR menarik yang melayani industri seperti game, pendidikan, real estat, atau pariwisata. Memberikan pengalaman berkesan yang membawa pelanggan ke dunia baru.

5. Kursus Online

Ketika pendidikan jarak jauh mendapatkan momentum, kembangkan platform pembelajaran online yang menawarkan kursus dan layanan bimbingan belajar yang dipersonalisasi. Fokus pada mata pelajaran khusus atau pengembangan profesional untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran spesifik.

6. Manajemen Media Sosial

Media sosial terus memainkan peran penting dalam pemasaran. Menawarkan layanan manajemen media sosial kepada perusahaan, dapat membantu mereka membangun kehadiran online yang kuat, berinteraksi dengan pelanggan, dan menciptakan strategi pemasaran digital yang efektif.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantul Tetapkan Tiga Kalurahan Pamor Budaya Tahun 2023

Bantul
| Kamis, 30 November 2023, 07:47 WIB

Advertisement

alt

BOB Golf Tournament 2023 Jadi Wisata Olahraga Terbaru di DIY

Wisata
| Minggu, 26 November 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement