Advertisement

Peringatan Hari Listrik Nasional 2023, PLN Gelar Khitanan Massal

Media Digital
Senin, 23 Oktober 2023 - 10:37 WIB
Maya Herawati
Peringatan Hari Listrik Nasional 2023, PLN Gelar Khitanan Massal Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menggelar agenda khitan massal untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional tahun 2023. Sebanyak 52 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan pelayanan khitan gratis disertai bantuan berupa paket bingkisan berisi celana khitan, sarung, tas sekokah dan peci. - ist - PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID)  Jawa Tengah dan DIY menggelar agenda khitan massal untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional tahun 2023. Sebanyak 52 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan pelayanan khitan gratis disertai bantuan berupa paket bingkisan berisi celana khitan, sarung, tas sekokah  dan peci.

Ketua YBM PLN UID Jateng dan DIY, Ahmad Mustaqir menyampaikan kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian keluarga besar PT PLN (Persero) untuk memenuhi hak-hak kesehatan anak.

Advertisement

"Insyaallah komitmen PLN dalam menjalankan amanah untuk membantu masyarakat terutama pada upaya peningkatan sektor pelayanan kesehatan," jelasnya.

Ahmad menambahkan saat ini biaya khitan memang masih cukup tinggi sekitar Rp 600.000, hingga Rp1,5 juta. Pihaknya berharap kegiatan ini sangat membantu, selain khitan gratis PLN juga memberikan paket bingkisan yang dapat dikenakan anak-anak untuk beribadah dan sekolah.

BACA JUGA: Putusan MK Terkait Uji Materi Batas Maksimal Usia Capres-Cawapres, Ini Pendapat Partai Garuda

Selain agenda khitan gratis, sehari sebelumnya (20/10) PLN juga menyelenggarakan kegiatan sosial lain yang bertajuk PLN Mengaji. Dalam acara tersebut juga diserahkan santunan untuk 37 santri dhuafa dari Pondok Pesantren Ittiba Assalafiyah, Bawen.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY yang juga selaku pembina YBM PLN menyampaikan untuk memaknai Hari Listrik Nasional kali ini tidak hanya berfokus pada kinerja yang baik namun tentunya berusaha berbuat baik bagi sesama secara langsung baik dalam aspek sosial, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.

"Kami maknai Hari Ulang Tahun perusahaan kami ini lebih dalam, tidak hanya melalui pesta dan kinerja baik saja namun juga kegiatan sosial. Kami berharap keberkahan senantiasa mengiringi kami dalam menerangi Indonesia," katanya.

Senyum ceria anak-anak dan orang tua nya mewarnai kegiatan tersebut. Suniati, orang tua salah satu peserta khitan massal dari Kecamatan Gunungpati, Kabupaten Semarang, menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, kebetulan sekali sebelumnya putra saya  sudah minta khitan terus karena seluruh teman sekolahnya sudah khitan semua. Semoga PLN semakin jaya," terang Suniati berbinar-binar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Senin 13 Mei 2024: Persiapan PPDB, Daftar Pinjol Legal, Pembongkaran Separator Ring Road

Jogja
| Senin, 13 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement