Advertisement

DPRD Kota Magelang Lakukan Studi Banding ke DPRD Gunungkidul

Media Digital
Jum'at, 10 November 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
DPRD Kota Magelang Lakukan Studi Banding ke DPRD Gunungkidul Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Sarjana dan Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno (kanan) dalam acara studi banding di DPRD Gunungkidul, Kamis (9/11/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPRD Kota Magelang melakukan studi banding pimpinan, anggota, bersama media ke DPRD Kabupaten Gunungkidul, DIY, Kamis (9/11/2023). Kegiatan bertujuan untuk lebih mengenal program dari DPRD Gunungkidul dan relasi dengan media.

Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan kunjungan ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi. Media sebagai salah satu pilar demokrasi menjadi mitra dalam memublikasikan kegiatan DPRD.

Advertisement

"Terima kasih sudah menerima kami bersilaturahmi di Pendopo Sewoko Projo. Kami mengajak teman-teman media sebagai mitra terkait publikasi. Sebagaimana kita ketahui pers menjadi salah satu pilar demokrasi," ujar dia.

Dia berharap kegiatan silaturahmi yang baik ini bisa terus berlanjut. Dalam kegiatan media juga diberikan kesempatan untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan DPRD Gunungkidul. "Semoga silaturahmi terus terjalin dan bisa bertemu lagi di lain waktu. Untuk bisa saling bertukar pikiran terkait kerja kedewanan dan relasi dengan media." paparnya.

Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Sarjana menyampaikan terkait keterbukaan informasi dengan media jumpa pers rutin digelar. Saling memberikan dukungan, sehingga apa yang perlu dibicarakan dan disampaikan akan dilaksanakan. 

"Pada prinsipnya saling support apa yang perlu dibicarakan dan sampaikan. Kami semua anggota dewan bersama-sama dengan media. Dan kami berusaha untuk terbuka," ujar dia.

BACA JUGA: Kota Magelang Fokus 7 Prioritas Pembangunan

Dia bercerita Gunungkidul dipandang sebagai daerah yang gersang dan tandus. Akan tetapi berbagai upaya coba dilakukan untuk menekan daerah-daerah yang kurang air. Meski saat ini masih ada daerah yang kering, namun sudah lebih terkendali. "Walau saat ini kekeringan masih, ada yang kering tapi sudah lebih terkendali. Tidak semua wilayah hanya wilayah tertentu saja."

Dewan juga kerap melakukan sosialisasi ke padukuhan, sehingga semua aspirasi bisa lebih terserap. Pemenuhan kebutuhan masyarakat juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Rangkaian acara studi banding dilanjutkan pada Jumat (10/11/2023) untuk kunjungan ke TVRI Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Jogja, Disediakan Doorprize dan Hiburan

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement