Advertisement

Bank Mandiri Memperkuat Kerja Sama dengan Taman Safari Indonesia Group

Media Digital
Kamis, 30 November 2023 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Bank Mandiri Memperkuat Kerja Sama dengan Taman Safari Indonesia Group Bank Mandiri memperkuat kolaborasi dengan Taman Safari Indonesia (TSI) Group guna mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. - ist

Advertisement

BALI—Bank Mandiri semakin aktif memperluas pengembangan layanan finansial untuk terus menghasilkan kontribusi positif sebagai agen pembangunan. Terbaru, Bank Mandiri memperkuat kolaborasi dengan Taman Safari Indonesia (TSI) Group guna mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

Dalam kolaborasi ini Bank Mandiri menandatangani kesepakatan dengan Taman Safari Indonesia Group untuk memberikan layanan perbankan yang terintegrasi dengan sistem perseroan. Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan perbankan bagi semua unit bisnis Taman Safari Indonesia Group yang terdapat di beberapa lokasi di Indonesia, dengan menggunakan ekosistem transaksi digital yang terintegrasi.

Advertisement

Selain itu, kerja sama ini juga mempererat kemitraan antara Bank Mandiri dan Taman Safari Indonesia Group, yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan Taman Safari Indonesia dan mendorong penggunaan transaksi non tunai di semua unit bisnis Taman Safari Indonesia Group lewat kehadiran super app Livin’ by Mandiri dan super platform Kopra by Mandiri.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap industri pariwisata di Indonesia, yang menjadi sektor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu Taman Safari Indonesia Group dalam mengembangkan bisnisnya, dengan memberikan layanan perbankan terintegrasi,” terang Darmawan di Bali, Selasa (28/11/2023).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri berharap dapat memberikan pelayanan yang mudah dan nyaman bagi Taman Safari Indonesia Group dalam melakukan pembayaran, baik dari pengunjung maupun untuk operasional perusahaan.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Datang ke Indonesia Awal Desember, Bhayangkara Siap Perkenalkan ke Publik

Sementara itu, Direktur Marketing Taman Safari Indonesia Hans Manansang menambahkan, dalam kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan solusi layanan perbankan untuk Taman Safari Indonesia Group, antara lain pembukaan rekening operasional perusahaan, kerja sama kartu Co-Brand e-Money Mandiri edisi khusus Taman Safari Indonesia, serta kerja sama metode pembayaran mesin EDC, QRIS dan Internet Acquiring pada loket dan website Taman Safari Indonesia.

“Kami berharap kerja sama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak, dan bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan transaksi dari pengunjung, apalagi mengingat channel pembayaran online seperti QRIS kini semakin populer di masyarakat, ” ujar Hans.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga memberikan dukungan pembiayaan untuk memungkinkan Taman Safari Indonesia Group melakukan ekspansi usaha di sektor pariwisata. Sebab, data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan Tahun 2023 jumlah Wisatawan Mancanegara ditargetkan mencapai angka 7,4 juta dan pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,4 miliar. Sedangkan, target nilai devisa pariwisata tahun 2023 sebesar 2,07 miliar dolar AS pada batas bawah dan 5,95 miliar dolar AS pada batas atas.

"Hal ini membuat potensi pariwisata sangat berpeluang untuk dikembangkan melalui kolaborasi Bank Mandiri dan Taman Safari Indonesia (TSI) Group dan memberikan nilai tambah terhadap perekonomian dan pembangunan Indonesia,” kata Darmawan.

Sebagai informasi tambahan, sampai akhir Oktober 2023 jumlah transaksi QRIS melalui Livin’ by Mandiri telah mencapai lebih dari 150 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 23 triliun. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, maka frekuensi transaksi QRIS di Livin’ by Mandiri tumbuh 447%, dengan nilai transaksi yang meningkat 467%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lahir dengan Satu Tangan, Satriyo Dapat Bantuan Tangan Palsu dari Pemkot Jogja

Jogja
| Sabtu, 24 Februari 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement