Advertisement

Greenhost Boutique Hotel Launching Gedung Baru dan Gelar Pameran Lukisan

Media Digital
Jum'at, 08 Desember 2023 - 23:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Greenhost Boutique Hotel Launching Gedung Baru dan Gelar Pameran Lukisan Beberapa pengunjung melihat pameran lukisan di Greenhost Boutique, Kamis (7/12 - 2023) (Anisatul Umah/Harian Jogja)

Advertisement

JOGJA—Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta menggelar rangkaian peresmian gedung baru berkapasitas 41 kamar termasuk Green Art Space yang ada di dalamnya pada 7-8 Desember 2023. Pameran lukisan juga digelar melibatkan 25 seniman lokal dengan 78 karya.

General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth mengatakan rangkaian kegiatan grand launching ini mengangkat tema The Art for Sustainable Living. Dia menjelaskan gedung baru ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan desain kontemporer yang menggabungkan konsep eco-friendly dengan kenyamanan masa kini.

Advertisement

"Gedung baru ini juga menjadi wadah untuk acara komunitas dan artis lokal sehingga bisa terus berkarya di Yogyakarta. Melalui Green Art Space kami ingin mendukung perkembangan seni dan budaya Yogyakarta," ucapnya dalam pembukaan acara, Kamis (7/12/2023).

Dia mengatakan penambahan fasilitas dan kamar sudah dilakukan oleh banyak hotel, namun Greenhost Boutique Hotel ingin menawarkan sesuatu yang berbeda. Memberi wadah untuk komunitas seni dan artis lokal untuk bisa berkolaborasi.

"Kami ingin terus berkolaborasi secara reguler dengan temen-teman seniman lokal. Gongnya adalah di tanggal 7 dan 8 Desember 2023, dimana tanggal 7 Desember akan dimulai peresmian Green Art Space yang baru dengan pameran lukisan bersama 25 seniman lokal.

"Besok sore adalah launching gedungnya oleh Pemilik Ayom Group bapak Hariyanto. Penambahan gedung baru ini akan semakin mengakomodir banyak tamu. Building lama 96 room, penambahan ini gak terlalu banyak, tapi mengakomodir," jelasnya.

 

Founder & Artistic Director of ArtJog, Heri Pemad turut hadir dan membuka acara pameran ini. Dia mengatakan turut merasa memiliki hotel ini, sebab saat dibangun dia jadi orang pertama yang diajak bicara tentang pembangunan hotel. Hotel di tengah kota, di lingkungan yang akrab dengan seniman, kreator, hingga industri kreatif.

"Jogja yang kuat seni dan budayanya, tantangannya adalah bagaimana mereka bisa merangkul seniman para pelaku kreatif dengan bisnis hotel," kenangnya.

Kala itu Pemad mengaku diajak bicara tentang bagaimana bisa hotel berkolaborasi dengan seniman Jogja. Ia berpandangan ini hal yang mudah, namun harus rela menyediakan ruang, waktu, biaya, dan lainnya.

"Saya menyambut baik kegiatan hari ini. Diharapkan bisa menciptakan ruang kreatif, ruang publik, menampung karya seniman," ucapnya.

Koordinator Pameran dan Perwakilan Alur Manajemen, Dwipo Hadi menyampaikan pameran akan berlangsung sejak 7 Desember 2023 sampai akhir Januari 2024. Lukisan bisa dilihat di berbagai titik mulai dari lobby, resto, dan lainnya. Ini menjadi kesempatan bagi teman-teman seniman untuk bisa berpameran di sini.

"Kami juga memberikan kesempatan ke temen-teman agar membuat karya yang bisa diapresiasi oleh khalayak umum. Jadi mereka bisa koleksi itu," tuturnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Gunung Merapi Keluarkan 7 Kali Awan Panas dalam Kurun Waktu 30 Menit

Jogja
| Senin, 04 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement