Advertisement

Peduli Lingkungan, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon Bersama Lindungi Hutan

Media Digital
Selasa, 12 Desember 2023 - 11:57 WIB
Maya Herawati
Peduli Lingkungan, SAS Hospitality Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon Bersama Lindungi Hutan SAS Hospitality Group berkolaborasi dengan Yayasan Lindungi Hutan menggelar Aksi Menanam Pohon pada tanggal 9 Desember 2023 di 2 lokasi yaitu Desa Bojong Kabupaten Garut dan Desa Jabungan Kota Semarang.

Advertisement

SLEMAN—Memeringati Hari Mananam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023, SAS Hospitality Group berkolaborasi dengan Yayasan Lindungi Hutan menggelar Aksi Menanam Pohon pada tanggal 9 Desember 2023 di 2 lokasi yaitu Desa Bojong Kabupaten Garut dan Desa Jabungan Kota Semarang.

Aksi menanam pohon ini dilakukan oleh semua unit group SAS Hospitality yang meliputi Grand Tjokro Bandung, Grand Tjokro Jakarta, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Hotel Pekanbaru, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Style Yogyakarta serta didampingi oleh tim dari Lindungi Hutan.

Advertisement

Dimulai pukul 07.30 WIB diawali dengan sambutan oleh Kepala Desa dan masyarakat lokal kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan SAS Hospitality dan penyerahan secara simbolis bibit pohon alpukat yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

Sebanyak 500 Bibit Pohon Alpukat berhasil di tanam di Desa Bojong Kabupaten Garut dan sebanyak 500 Bibit Pohon Alpukat berhasil di tanam di Desa Jabungan Kota Semarang. Bibit Pohon Alpukat ini telah didapatkan dari hasil penggalangan donasi bibit pohon selama 3 bulan terakhir yang dimulai pada bulan September 2023.

BACA JUGA: Viral KPU Bakal Adakan Debat Istri Capres dan Cawapres, Ini Faktanya

Jenis tanaman yang dipilih juga berdasarkan riset dan rekomendasi dari Lindungi Hutan. Jenis pohon Alpukat ini merupakan tanaman yang bermanfaat untuk mencegah banjir, mencegah tanah agar tidak mudah longsor, dapat memperbaiki lingkungan yang terdegredasi serta hasil buahnya pun dapat dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

Lokasi penanaman bibit pohon juga telah ditentukan oleh Lindungi Hutan berdasarkan riset lokasi yang memadai untuk dilaksanakannya penanaman. Salah satu alasan utamanya karena seringnya terjadi banjir dan tanah longsor di lokasi tersebut.

Aksi penanaman pohon ini juga ditanggapi positif dari GM setiap unit dari SAS Hospitality. “Kami sangat senang terlibat dalam program ini, dengan harapan kami dapat memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan hidup,“ ujar Fajar Tri Amboro, General Manager, Grand Tjokro Hotel Yogyakarta, dalam keterangan tertulis Selasa (12/12/2023).

“Iya memang kegiatan ini harus digalakkan untuk beberapa kali penanaman khusunya di lahan-lahan kritis di pegunungan, jadi mereka juga tergerak terhadap peduli lingkungan,” ujarnya kata Agam dari Mitra Lindungi Hutan.

SAS Hospitality Group menyakini bahwa tindakan positif penanaman pohon ini akan menyelamatkan dunia dari perubahan iklim. Mari ikut berkontribusi untuk selamatkan bumi. Dengan melindungi dan merawat satu pohon dapat menjaga harapan dan aspirasi generasi mendatang untuk bumi yang lebih nyaman dihuni. Mari saatnya menanam harapan untuk kelestarian hutan. Satu aksi untuk satu tujuan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 2 Pencuri Sepeda di Kretek Bantul

Bantul
| Kamis, 02 Mei 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement