Advertisement

Astra Motor bersama Ditlantas Polda DIY Gelar Seminar Safety Riding

Media Digital
Selasa, 19 Desember 2023 - 11:07 WIB
Maya Herawati
Astra Motor bersama Ditlantas Polda DIY Gelar Seminar Safety Riding Memeringati Hari Ibu, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jogja, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding dengan tema Cari Aman Hidup penuh Arti.

Advertisement

JOGJA—Memeringati Hari Ibu, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jogja, Kedu, dan Banyumas mengadakan seminar safety riding dengan tema Cari Aman Hidup penuh Arti.

Diikuti oleh 58 peserta dari ibu-ibu guru perwakilan sekolah di kabupaten Magelang, program ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY.

Advertisement

“Korban kecelakaan yang dialami wanita Sebagian besar dikarenakan belum paham terkait aturan lalu lintas dan kurang fokus dalam berkendara,” ungkap Kasubnit 1 Unit Kamsel Satlantas Polresta Ipda Rini Handayani, seperti dalam keterangan tertulis Selasa (19/12/2023).

BACA JUGA: Mobil Tabrak Rumah di Pakualaman Jogja, Satu Penumpang Meninggal

Seminar safety riding kali ini membahas beberapa segmen. Dimulai dengan pemaparan tentang regulasi dan aturan lalu lintas yang wajib di taati disampaikan secara langsung oleh Kasubnit 1 Unit Kamsel Satlantas Polresta Jogja Ipda Rini Handayani.

Selain itu pemaparan terkait risiko kecelakaan dan cara mengantisipasinya yang disampaikan oleh instruktur safety riding development Astra Motor Yogyakarta Triyanto.

“Para ibu harus dapat menjadi contoh berperilaku berkendara yang aman dan harus menempatkan kepentingan berkendara di atas kepentingan lainnya,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Unik! Nangka Muda Masuk 5 Besar Penyumbang Inflasi Tertinggi di Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement