Advertisement

PLN Berkolaborasi dengan Pemprov dalam Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni di Jogja

Media Digital
Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:57 WIB
Maya Herawati
PLN Berkolaborasi dengan Pemprov dalam Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni di Jogja Salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap warga yang kurang mampu diwujudkan melalui program Light Up The Dream (LUTD) di Karang Tengah dan Wukirsari, Bantul. - ist - PLN

Advertisement

JOGJA—Salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap warga yang kurang mampu diwujudkan melalui program Light Up The Dream (LUTD) di Karang Tengah dan Wukirsari, Bantul. LUTD adalah penggalangan dana dari pegawai PLN yang bertujuan memberikan bantuan pemasangan baru listrik secara gratis kepada warga yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan ini dikemas sebagai program kolaborasi Pemerintah Provinsi DIY dan PT PLN (Persero) melalui Penanganan Rumah Tidak Layak Huni Terintegrasi yang merupakan program Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta (PUP ESDM DIY) membangun rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni.

Advertisement

Peresmian Integrasi Bantuan Keuangan Khusus Rintisan Desa Mandiri Budaya dan Penanganan Rumah Layak Huni Terintegrasi ini dilaksanakan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan dihadiri juga oleh Bupati Bantul, tanggal 18 Desember 2023 di desa Wukirsari, Imogiri, Bantul.

BACA JUGA: Sleman Aman Dikunjungi Wisatawan, Dispar: Erupsi Merapi Jadi Daya Tarik Wisata

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan apresiasinya atas program LUTD yang digawangi PT PLN (Persero) ini, yang telah dikolaborasikan juga dengan program pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu program Penanganan Rumah Layak Huni Terintegrasi.

“Mari kita bersama-sama melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah, di mana setiap wilayah merasakan kesejahteraan yang sama” ungkapnya optimistis.

Tujiyah, salah satu warga yang mendapat bantuan ini menyampaikan terima kasih kepada PLN, sehingga saat ini dapat menikmati listrik di rumahnya yang sebelumnya menyalur dari tetangga.

“Selama 30 tahun ini kami sekeluarga menyalur listrik dari rumah tetangga dan sekarang alhamdulillah mendapat bantuan pasang baru listrik dan instalasi penerangan dari PLN. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT PLN (Persero),” ucapnya penuh syukur.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan komitmen perusahaannya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"PT PLN (Persero) telah memberikan bantuan LUTD sebanyak 153 kepala keluarga di tahun 2023 yang tersebar di wilayah kerja Jateng dan DIY. Total tingkat nasional sebanyak 2.562 kepala keluarga sudah menikmati program ini. Diharapkan seluruh warga di pelosok  tanah air ikut menikmati listrik yang digunakan untuk kehidupan sehari - hari, termasuk bagi Saudara-Saudara kita yang kurang mampu”, kata Soffin. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Larangan Kegiatan Study Tour Sudah Berdampak ke Wisata Gunungkidul

Gunungkidul
| Minggu, 19 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement