Advertisement

Dukung Perkembangan Industri Kreatif, BSM Rental Buka Cabang di Jogja

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 09 Januari 2024 - 11:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dukung Perkembangan Industri Kreatif, BSM Rental Buka Cabang di Jogja Pembukaan kantor cabang BSM Rental Jogja di kawasan Umbulharjo, Jogja, Selasa (9/1/2024). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah Bandung, Jawa Barat, perusahaan rental alat multimedia BSM Rental membuka cabang di Jogja untuk mendukung perkembangan industri kreatif Tanah Air, khususnya di Jogja.

Pembukaan kantor baru itu dihadiri langsung komisaris, direktur dan pimpinan cabang di Kantor BSM Jogja di kawasan Semaki, Umbulharjo, Jogja, Selasa (9/1/2024).

Advertisement

Komisaris PT BSM Ukreative Dewa Eka Prayoga memaparkan Jogja dipilih karena punya empat keunggulan dibandingkan daerah-daerah lain yang menjadi calon lokasi kantor baru.

"Jogja punya budaya, pariwisata, pendidikan dan ekonomi kreatifnya luar biasa. Dari empat itu, tentunya kami [BSM] ingin ikut memajukan industri kreatif di Jogja," paparnya saat pembukaan, Selasa.

Kehadiran BSM Rental dinilai bisa membantu kebutuhan lembaga pendidikan, korporasi maupun komunitas dalam menyediakan alat multimedia, salah satunya sarana untuk membuat film.

Direktur Utama BSM Ukreative Wahyu Suseno menuturkan lokasi baru di Jogja bisa memudahkan pelaku perfilman maupun industri kreatif lainnya mengakses kebutuhannya di BSM dibandingkan bila mesti ke Jakarta ataupun Bandung.

Bagi Kepala Cabang BSM Rental Jogja, Dimas Setiawan, kantornya akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi dunia pendidikan, korporasi maupun komunitas untuk berkolaborasi menghasilkan sebuah agenda yang bermanfaat bagi insan dunia kreatif.

"Bisa berupa lokakarya yang diikuti mahasiswa ataupun korporasi yang ingin berbagi pengalaman dunia kreatifnya dalam sebuah acara di BSM. Ini bentuk kepedulian BSM untuk ikut memajukan industri kreatif di Jogja," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

President IMA: Para Pemasar Harus Berlari Kencang untuk Memenangkan Persaingan

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement