Advertisement

Smartfren Beri Pelatihan Literasi Digital di 154 Sekolah di Propinsi DIY & Jawa Tengah

Media Digital
Senin, 15 Januari 2024 - 16:50 WIB
Sunartono
Smartfren Beri Pelatihan Literasi Digital di 154 Sekolah di Propinsi DIY & Jawa Tengah Smartfren berkolaborasi dengan berbagai sekolah seputar Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk memberikan pelatihan literasi digital digital lewat program Sahabat Sekolah. Hal ini sesuai semangat Smartfren Ayo Pinter Bareng. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Smartfren berkolaborasi dengan berbagai sekolah seputar Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk memberikan pelatihan literasi digital digital lewat program Sahabat Sekolah. Hal ini sesuai semangat Smartfren “Ayo Pinter Bareng”. Adanya pelatihan ini diharapkan bisa mendukung terwujudnya generasi digital yang kritis, serta dapat memanfaatkan internet untuk hal-hal positif.

Cut Emyra Fadhila, Regional Head South Central Java, Smartfren mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi Smartfren yang tertuang dalam Panca Garda, yaitu Garda Stabilitas yang diusung Smartfren sebagai upaya mendukung pemanfaatan internet positif di masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Smartfren Luncurkan Paket 100 GB Harga Rp100 Ribu

"Selaras dengan meningkatnya literasi digital, masyarakat dan terutama anak-anak muda akan semakin mumpuni dalam memanfaatkan internet sebagai media mengembangkan diri serta berkarya," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (15/1/2024).

Kolaborasi pelatihan literasi digital tersebut mengambil 2 tema, yaitu Bijak Bersosial Media dan Cara Menjadi Konten Kreator yang Baik. Keduanya diselenggarakan di berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di wilayah operasional Smartfren di Propinsi DIY & Jawa Tengah.

Pelatihan literasi digital yang diberikan oleh Smartfren telah menjangkau total lebih dari 154 sekolah dengan lebih dari 5.900 peserta dari kalangan pelajar dalam periode Agustus – Desember 2023. Selanjutnya pada 2024 ini Smartfren berharap dapat menyelenggarakan kegiatan serupa agar dapat semakin memperkuat wawasan digital masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement