Advertisement

Peduli Pendidikan, Indomaret Ikut Renovasi SDN Demakijo 2 Sleman

Media Digital
Rabu, 17 Januari 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Peduli Pendidikan, Indomaret Ikut Renovasi SDN Demakijo 2 Sleman Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Deputy Branch Manager Indomaret Yogyakarta, Tafan Russuardi memotong ronce saat peresmian SDN Demakijo 2 Sleman, Gamping, Sleman, Selasa (16/01/2024). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Indomaret melalui program corporate social responsibility (CSR) bersama Pemkab Sleman merenovasi bangunan SDN Demakijo 2 Sleman, Gamping, Sleman. Adapun, peresmian gedung baru pascarenovasi itu digelar pada Selasa (16/1/2024).

Renovasi yang dilakukan pada bangunan sekolah itu meliputi perbaikan dan penguatan atap ruang kelas I dan Ruang UKS, pemasangan plafon, serta pengecatan dinding kelas.

Advertisement

Tak hanya itu, Indomaret juga memberikan beasiswa kepada siswa siswi SDN Demakijo 2 sebesar Rp5 juta.

Adapun, acara peresmian ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, Ery Widyana; Panewu Gamping, Yakti Yudanto; Lurah Trihanggo, Putra Fajar Yunior; Perwakilan DPUPKP Sleman; serta Marketing CSR Manager Head Office Indomaret, Untung Tri Haryono.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kepedulian Indomaret, khususnya pada dunia pendidikan di Bumi Sembada.

CSR Indomaret Peduli Pendidikan./Istimewa

Dia pun berpesan kepada para siswa maupun guru untuk dapat memanfaatkan bangunan yang baru saja direhab sekaligus menjaga kebersihannya.

"Saya harap adik-adik dapat menjaga ruang kelas yang telah direnovasi saya juga berdoa semoga sekolah ini dapat menjadi sekolah yang unggul serta menghasilkan generasi muda yang berprestasi, cerdas dan memiliki karakter kuat," ucapnya melalui keterangan tertulis, Rabu (17/1/2024).

BACA JUGA: Indomaret-Bebelac Salurkan 250 Paket Nutrisi

Dia menilai program yang dilakukan oleh pihak swasta berupa CSR pada dunia pendidikan ini sangat baik. Pasalnya, pendidikan sangat penting bagi generasi penerus bangsa. "Pentingnya dunia pendidikan bagi generasi penerus dan ini juga dapat melakukan pembangunan SDM di Sleman," paparnya.

Deputy Branch Manager Indomaret Yogyakarta, Tafan Russuardi mengatakan Indomaret sangat memperdulikan dunia pendidikan sesuai dengan yang dilakukan oleh Pemkab Sleman dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"CSR kami ada menyasar beberapa bidang, mulai dari bencana, sosial dan dunia pendidikan. Perlunya bangunan yang nyaman tentunya akan memberikan kualitas pembelajaran yang baik agar adik-adik kita dapat belajar dengan santai," ungkapnya.

CSR Indomaret Peduli Pendidikan./Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Jogja Beri Pesan untuk Sleman saat Hadiri Syawalan Pejabat

Sleman
| Selasa, 30 April 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement