Advertisement

Semarakkan Imlek, SCH dan FOBI DIY Gelar SCH Dragon Festival

Media Digital
Senin, 19 Februari 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Semarakkan Imlek, SCH dan FOBI DIY Gelar SCH Dragon Festival Aksi barongsai di Sleman City Hall. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Kemeriahan perayaan imlek di Sleman City Hall masih terus berlanjut. Tidak hanya menampilkan pertunjukkan barongsai dan naga, festival kuliner pecinan di China Town, pameran lukisan tunggal Jedink Alexander bertema The Rising of the Dragon, tetapi juga menghadirkan kompetisi naga bertajuk SCH Dragon Festival.

Tahun ini yang juga bertepatan dengan Tahun Naga Kayu, Sleman City Hall bekerja sama dengan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DIY menyelenggarakan SCH Dragon Festival 2024 yang memperebutkan Piala Bupati Sleman yang digelar di Atrium Shinta, Ground Floor SCH, Minggu (18/2/2024) mulai pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Naga menjadi shio yang memiliki makna kekuatan dan ketangguhan dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa. Kesenian tarian Naga juga menjadi salah satu atraksi yang sering ditampilkan dalam pertunjukkan saat perayaan tahun baru imlek.

Dalam kompetisi tarian naga, para atlet dituntut memiliki kondisi tubuh yang prima agar gesit dan lincah dalam melakukan setiap gerakan saat berkompetisi untuk memperebutkan Piala Bupati Sleman serta hadiah uang pembinaan total jutaan rupiah.

SCH Dragon Festival diikuti oleh enam sasana naga di DIY dan Jateng serta terdapat pula pertunjukkan barongsai dari FOBI DIY.  SCH Dragon Festival juga menjadi ajang bagi para atlet naga dan barongsai untuk mengasah keterampilan dan jam terbang mereka untuk mempersiapkan dalam berlaga pada PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI mendatang di Aceh-Sumut yang mana Barongsai dan Naga telah menjadi cabang olahraga resmi PON.

BACA JUGA: Pengundian Shopsational SCH, Pengunjung Sleman City Hall Dapat Hadiah Motor

Pemenang juara I diraih oleh Satya Dharma Kudus dengan skor 8,79; juara II diraih oleh Panbres Yogyakarta dengan skor 7,98; juara III diraih oleh Mutiara Naga Yogyakarta dengan skor 7,60; juara IV diraih oleh Naga Api Yogyakarta dengan skor 7,49; serta juara V dan juara VI diraih oleh tim Elang Emas A-B Yogyakarta dengan skor masing-masing 6,95 dan 6,76.

Kemeriahan Imlek di Sleman City Hall juga masih akan terus berlanjut hingga penutupan Cap Go Meh dengan adanya Pekingsai & Dragon Show pada Sabtu (24/2/2024) di Garden, lantai I serta pembagiaan 200 porsi lontong cap go meh gratis bagi para pengunjung SCH.

Selain itu ada juga penampilan Barongsai dan Dragon Show hari Minggu (25/2/2024) di Garden, lantai I serta barongsai dan naga juga akan berkeliling mall untuk membagikan keseruan dan berbagi kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement