Advertisement

Mobil Listrik Anyar Hyundai Ioniq 5 Motif Batik Diluncurkan, Sudah Bisa Inden!

Anisatul Umah
Selasa, 20 Februari 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Mobil Listrik Anyar Hyundai Ioniq 5 Motif Batik Diluncurkan, Sudah Bisa Inden!

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Hyundai Motor Indonesia memamerkan tiga mobil baru dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ketiga mobil tersebut adalah Hyundai Kona EV, Hyundai Ioniq 5 Batik, dan Hyundai Ioniq 7 Concept.

Branch Manager PT. Sumber Baru Citra Mobil Hyundai Adisucipto, Adriano Roniasi Simorangkir mengatakan ketiga mobil electric vehicle (EV) ini sangat ditunggu-tunggu dalam gelaran IIMS 2024. Tetapi yang dijual baru Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq 5 Batik.

Advertisement

"Kalau inden sudah bisa, cuma harganya masih wait and see, kemungkinan setelah IIMS berakhir atau akhir bulan ini [diumumkan]," ucapnya, Selasa (20/2/2024).

Dia menjelaskan untuk Hyundai Ioniq 7 yang dipamerkan masih berupa prototipe atau contoh saja. Kemungkinan baru bisa dijual pada tahun depan. "Kona, Ioniq Batik. Dan Ioniq 7 masih prototipe, belum ada harga unitnya. Yang batik juga belum ada," paparnya.  

Menurutnya kemungkinan untuk Ioniq 7 baru tersedia di 2025 atau 2026. Akan tetapi biasanya jika prototipenya sudah dipamerkan ke masyarakat tahun depannya sudah tersedia.

"Untuk Ioniq masih senang yang biasa, karena gak semua orang suka motif batik. Tetapi respons orang kebanyakan menunggu-nunggu yang Ioniq 7," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, diluncurkannya mobil EV dalam IIMS 2024 menjadi bentuk komitmen Hyundai dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik. Saat ini sudah ada Ioniq 5 dan 6, lalu ke depan akan ada IONIQ 7. Akan tetapi keberadaan Ioniq 7 tidak akan melenyapkan Ioniq 5 dan 6. "Awal tahun Ioniq 5 sudah empat unit [terjual]. Ioniq 6 belum, karena Ioniq 5 masih di bawah Rp1 miliar."

Jimny 5 Pintu

Selain Hyundai, PT Suzuki Indomobil Sales juga meluncurkan produk lifestyle SUV legendaris Suzuki jimny 5 door 4x4 dalam IIMS 2024. Sumber Baru Mobil, main dealer Suzuki Mobil Yogyakarta, Kedu, Banyumas, Jakarta juga sudah mengadakan Grand Launching.

President Director Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan mengatakan Suzuki Jimny 5 door (4x4) merupakan produk lifestyle SUV Suzuki yang sangat terkenal di Indonesia maupun di dunia. Dan produk Suzuki Jimny, dipasarkan di seluruh dunia seperti Jepang, India, Australia, New Zealand, Singapore, Malaysia dan negara lainnya.

"Suzuki Jimny 5 door (4x4) menonjolkan desain yang tangguh maskulin untuk menaklukan perjalanan medan berat seperti jalan berbukit, pantai berpasir, hutan dan sungai serta di jalan rusak dan bebatuan," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement