Advertisement

Seleris Luncurkan Platform Masa Depan untuk Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Arief Junianto
Minggu, 25 Februari 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Seleris Luncurkan Platform Masa Depan untuk Asuransi Jiwa dan Kesehatan PT. Seleris Mediktekno Internasional, sebuah perusahaan teknologi kecerdasan buatan (AI) mengumumkan peluncuran Seleris. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—PT. Seleris Mediktekno Internasional, sebuah perusahaan teknologi kecerdasan buatan (AI) mengumumkan peluncuran Seleris, suatu platform underwriting asuransi jiwa dan kesehatan yang revolusioner.

Platform yang diluncurkan di Bandung, Jumat (23/2/2024) ini dirancang untuk membantu perusahaan asuransi di Indonesia dan dunia untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kecepatan dalam proses underwriting.

Advertisement

Platform Seleris menggunakan teknologi multimodal AI dan pembelajaran mesin (ML) untuk mengotomatisasi banyak tugas underwriting yang memakan waktu dan berulang.

Hal ini memungkinkan perusahaan asuransi untuk mempercepat waktu penerbitan polis; meningkatkan akurasi underwriting; serta mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.

“Seleris adalah perangkat underwriting masa depan yang akan merevolusi industri asuransi jiwa dan kesehatan,” kata Founder dan CEO Seleris, Rinaldi Anwar, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (25/2/2024).

“Seleris akan memberikan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih transparan bagi nasabah dan agen asuransi, dan pada akhirnya akan membantu lebih banyak orang mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhkan.”

Fitur Utama Seleris

Platform Seleris, kata Rinaldi, menawarkan berbagai fitur canggih, di antaranya penggunaan AI untuk menganalisis data kesehatan dan gaya hidup nasabah untuk menilai risiko asuransi mereka.

BACA JUGA: OPINI: Menyiasati Revolusi AI

Selain itu, Seleris dapat secara otomatis memproses aplikasi asuransi, termasuk verifikasi data dan penilaian risiko. “Juga adanya Chatbot untuk nasabah yang ingin bertanya tentang layanan Seleris,” kata Rinaldi.

Sementara bagi perusahaan asuransi, Seleris dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan asuransi serta peningkatan tingkat akurasi underwriting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement