Advertisement

Traveling di Jogja Lebih Nyaman dan Hemat Bersama Gojek

Media Digital
Rabu, 28 Februari 2024 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Traveling di Jogja Lebih Nyaman dan Hemat Bersama Gojek (paling kanan) Area Head Gojek Yogyakarta, Arfiansyah Arfi, (dua dari kanan) Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto, (dua dari kiri) Pemilik Usaha Kuliner Yamie Panda, William Mahardhika Darlius dalam talkshow Rabu (28/02 - 2024). Anisatul Umah/ Harian Jogja. 

Advertisement

JOGJA— Gojek menggelar peluncuran beberapa produk layanan bagi traveler di Jogjakarta agar semakin nyaman dan hemat, di antaranya GoRide Comfort, GoCar Comfort, dan GoFood Pickup. Acara bertajuk #TravelingNyamanBarengGojek digelar dengan menjajal GoRide atau GoCar Comfort di Stasiun Tugu menuju merchant GoFood Yamie Panda Chapter Monjali dan dilanjutkan dengan talk show, Rabu (28/02/2024).

Area Head Gojek Yogyakarta, Arfiansyah Arfi mengatakan Gojek memberikan fasilitas untuk menjembatani aktivitas wisatawan yang padat agar lebih nyaman. Misalnya dengan GoCar Comfort, penumpang akan dilayani dengan mobil-mobil terbaru keluaran tahun 2019 ke atas. Layanan reguler juga tersedia jika traveler mencari yang lebih hemat. "Prinsipnya adalah ketika para traveler datang ke Jogja mereka benar-benar bisa fokus terhadap liburan mereka. Urusan tentang transportasi kami berikan solusi melalui berbagai pilihan," paparnya.

Advertisement

Menurutnya dari sisi harga selisih GoCar Comfort dengan yang reguler tidak terlalu signifikan. GoCar Comfort sudah tersedia di Jogjakarta sejak November 2023. "Event hari ini adalah untuk highlight tentang solusi Gojek bagi traveler Jogja, solusinya kami siapkan dengan launching produk yang beragam," jelasnya.

Kemudian layanan GoFood Pickup bisa dimanfaatkan untuk memesan makanan tanpa antre, serta penjadwalan pemesanan (schedule order) GoFood ataupun GoCar dan GoRide. Menurutnya melalui berbagai layanan ini diharapkan wisatawan bisa liburan dengan santau menggunakan satu aplikasi Gojek.

Misalnya mau beli oleh-oleh bisa memanfaatkan schedule order, bisa dijadwalkan untuk diambil hari apa dan jam berapa, bisa juga menggunakan layanan delivery. "Jadi traveler benar-benar sangat nyaman, fokus pada activity travelingnya dia."

Pemilik Usaha Kuliner Yamie Panda, William Mahardhika Darlius mengatakan sejak bergabung di GoFood, orderannya melesat sampai kewalahan melayani pesanan. Untung ada layanan GoFood dan pengaturan GoFood Pickup sehingga bisa melayani wisatawan yang waktunya sangat terbatas.

"Mereka bisa mengatur waktu pemesanan dan pengambilan makanan sehingga tidak merusak agenda mereka. Selain itu, melalui aplikasi mitra usaha GoBiz, saya juga bisa mandiri dalam mengatur pemasaran produk saya lewat fitur GoAds."

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sleman, Kus Endarto apresiasi kepada Gojek dengan inisiatifnya membuat pariwisata yang nyaman dan hemat di Yogyakarta Khususnya di Sleman. Kunjungan wisatawan ke Sleman 2023 lalu menembus 7,7 juta atau 110,97% dari target 7 juta kunjungan. Tahun ini kunjungan wisatawan ditargetkan 7,5 juta.

"Terima kasih kepada Gojek selama ini telah membantu wisatawan-wisatawan yang berada di DIY khususnya di Sleman. Kami optimistis dapat tercapai apalagi dengan mengedepankan kenyamanan serta biaya yang dapat dijangkau semua kalangan," paparnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement