Advertisement

Libatkan Seniman Nusantara, Greenhost Boutique Hotel Gelar Pameran Lukisan Element of Life

Media Digital
Jum'at, 01 Maret 2024 - 22:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Libatkan Seniman Nusantara, Greenhost Boutique Hotel Gelar Pameran Lukisan Element of Life (Ki-Ka) Salah satu Anggota 3 Art Project, Ardian Kresna, Perwakilan Alur Manajemen, Dwipo Hadi, dan General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth secara simbolis melakukan serah terima lukisan dalam Opening Ceremony Art Exhibition 'Element of Life' by 3 Art Project di Green Art Space, Jumat (1/03 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

JOGJA—Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta menggelar pameran lukisan bertajuk Element of Life dengan melibatkan 50 pelukis dari seluruh Indonesia bekerja sama dengan 3 Art Project. Pameran ini akan berlangsung dari 1 Maret - 15 April 2024 mendatang.

General Manager Greenhost Boutique Hotel, Vivie Elizabeth mengatakan saat ini ada perubahan bangunan di Greenhost, dengan penambahan gedung baru. Owner dari hotel sendiri berharap agar tersedia space untuk berkarya sehingga tersedialah Green Art Space yang bisa dimanfaatkan para seniman hingga UMKM untuk berkolaborasi dengan Greenhost. Selain ramah lingkungan, hotel ini juga berupaya menciptakan energi yang kreatif sehingga bisa dinikmati oleh tamu.

Advertisement

"Terima kasih di sore ini menjelang magrib mudah-mudahan acara ini akan menjadi acara yang luar biasa, teman-teman seniman akan memamerkan lukisannya selama 1,5 bulan di Greenhost Boutique Hotel," paparnya dalam acara Opening Ceremony Art Exhibition 'Element of Life' by 3 Art Project di Green Art Space, Jumat (1/03/2024).

Salah satu Anggota 3 Art Project, Ardian Kresna mengatakan 3 Art Project dia bentuk bersama dua orang teman tahun lalu. Berawal dari keinginan membuat wadah, mencoba melakukan sebuah konsep tata kelola kesenian khususnya seni rupa sebagai jembatan teman-teman seniman.

"Kami berpikir Jogja sebagai barometer seni rupa Indonesia, kenapa tidak konsepnya merekrut teman-teman seniman luar Jogja, mengapresiasikan karyanya di Jogja," ucapnya.

Di pameran Element of Life ini karya-karya yang dipilih adalah karya yang dekoratif menyesuaikan lokasi pamerannya di hotel. Sebab segmentasinya adalah untuk tamu-tamu hotel. Element of Life menurutnya adalah gambaran yang luas tentang unsur-unsur kehidupan.

"[masing-masing seniman] satu karya dan juga [dari] seluruh Indonesia. Kami sistemnya perekrutan, bisa lewat pertemanan dan open call. Kami pilih karya-karya yang layak dan kami gak ada batasan untuk bergabung," jelasnya.

Dia bercerita pameran ini terlaksana karena ada pertemanan personal dengan Alur Manajemen. Lalu bersepakat untuk kerjasama menggelar pameran di awal Maret 2024 ini.

Perwakilan Alur Manajemen, Dwipo Hadi menyampaikan Greenhost Boutique Hotel memberikan kesempatan yang luas kepada seniman untuk menggelar pameran. Namun saat ini diutamakan bagi komunitas.

"Kesempatan seniman untuk berpameran sangat luas di sini tinggal bisa langsung ke saya untuk memberikan informasi," ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

OTT Tidak Membuat Jera Pembuang Sampah Liar di Bantul, Ini Buktinya

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement