Advertisement

Honda Sebarkan Virus Safety Riding ke Rumah Sakit Panti Rapih

Media Digital
Kamis, 14 Maret 2024 - 10:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Honda Sebarkan Virus Safety Riding ke Rumah Sakit Panti Rapih Sosialisasi safety riding di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Istimewa

Advertisement

JOGJA—Kesadaran perusahaan memposisikan karyawan sebagai aset meningkat. Situasi ini mendorong perusahaan untuk menjaga keselamatan karyawan, termasuk mengenai keselamatan berkendara.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas memberikan sosialisasi safety riding ke Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta yang sebagian besar karyawannya menggunakan sepeda motor.

Advertisement

Sebanyak 50 karyawan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta yang terdiri dari staf dan perawat mengikuti pelatihan berkendara di mulai dengan pemaparan teori. Para peserta mendapat pemahaman arti pentingnya perlengkapan berkendara, cara mengantisipasi dan memprediksi potensi bahaya di jalan, dan juga teknik berkendara yang aman bagi para peserta.

Selain itu para peserta juga mengikuti sesi simulasi menggunakan alat simulator berkendara atau Honda Riding Trainer. Alat simulator ini berfungsi meningkatkan reflek atau analisa terhadap suatu kondisi bahaya yang ada di jalan.

Sesi yang paling menarik adalah sesi praktek. Selain para peserta diajarkan terkait postur berkendara yang benar agar dalam berkendara tidak cepat mengalami kelelahan, para peserta juga diberikan demontrasi terkait blindspot area. Para peserta juga berkesempatan praktek menggunakan motor Listrik (Electric Vehicle) EM1 produk terbaru dari Honda. Sehingga bisa langsung merasakan perbedaan berkendara menggunakan motor bahan bakar dan motor Listrik (Electric Vehicle) EM1.

“Semua pengendara mempunyai tujuan yang sama dalam berkendara yaitu keselamatan. Buatlah hidup kita penuh arti dengan menempatkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya,” kata Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Minggu 28 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement