Advertisement

Apple Bakal Berinvestasi di Indonesia, Menkominfo: RI Dilihat Seluruh Dunia

Newswire
Senin, 25 Maret 2024 - 14:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Apple Bakal Berinvestasi di Indonesia, Menkominfo: RI Dilihat Seluruh Dunia Logo Apple - ist - apple inc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kunjungan perwakilan Apple untuk membahas investasi perusahaan tersebut di Indonesia menjadi bukti sektor digital dalam negeri menarik dan dipandang dunia.

"Bagus dong, ini artinya Indonesia dilihat seluruh dunia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Senin (25/3/2024).

Advertisement

Ia menyebutkan perwakilan yang bakal datang ke Indonesia dari perusahaan raksasa teknologi itu ialah sang CEO Tim Cook dan nantinya mereka akan membahas mengenai investasi Apple di Indonesia.

Salah satu investasi yang dibahas terkait dengan pengembangan talenta digital di Indonesia lewat Apple Academy yang diharapkan dapat diperluas ke daerah lainnya dari yang sudah ada saat ini, yaitu di BSD, Kabupaten Tangerang dan di Nongsa Digital Park, Kota Batam.

Meski saat ini bakal berfokus membahas investasi untuk sumber daya manusia (SDM) talenta digital, tak menutup kemungkinan pertemuan itu juga bakal membahas pembangunan pabrik pembuatan gawai dari Apple.

"Kemungkinan-kemungkinan itu kan semua ada, kita tinggal lihat approach-nya gimana. Karena pengguna produk Apple di Indonesia juga kan banyak sekali,"katanya.

Baca Juga

Apple dan Microsoft Diklaim Berniat Investasi di Indonesia

Ikut Tren Gawai Lipat, Apple Juga Siapkan Produk

2030, Semua Produk Apple Bebas Karbon

Adapun rencana perwakilan Apple datang ke Indonesia pertama kali diungkap Menkominfo pada Kamis (21/3/2024).

Selain Apple, Menkominfo juga menyebutkan bahwa perwakilan dari Microsoft global juga akan menyambangi Indonesia pada pertengahan April 2024.

Untuk Microsoft, pertemuan bakal dilakukan membahas pengembangan talenta digital dan juga pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Indonesia.

Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari kerja sama yang dikukuhkan dalam nota kesepahaman antara Microsoft Indonesia dan Kementerian Kominfo pada Kamis (14/3/2024).

"Kami bakal membicarakan bagaimana transfer technology and knowledge buat transformasi digital Indonesia.

Melanjutkan yang sudah kemarin kami bicarakan. Karena mau tidak mau kan artificial intelligence ini AI ini akan terus berkembang, sehingga kita perlu banyak kerja sama dan mengadopsi berbagai pemain-pemain global," kata Budi, Kamis (21/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement