Advertisement

Toko Progo Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga

Media Digital
Rabu, 03 April 2024 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Toko Progo Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Direktur Operasional Toko Progo, Lie Tan Nie menyerahkan paket sembako kepada warga di Toko Progo, Rabu (3/4/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Toko Progo membagikan sekitar 200 paket sembako untuk warga sekitar, Rabu (3/4/2024).

Manager HRD Toko Progo, Daniel mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun sekali melalui program corporate social responsibility (CSR). "Kami rutin setiap setahun sekali, untuk sasaran kami itu ada tukang becak sekitar area Toko Progo, tukang parkir area Toko Progo, warga dari RT 31, RT 32, RW 09 total kurang lebih ada 200 paket," ucapnya, Rabu.

Advertisement

Dia menjelaskan, paket yang dibagikan berisi berbagai jenis kebutuhan pokok seperti beras 2,5 kg, mi instan, teh, dan gula.

Menurutnya, jumlah paket yang dibagikan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja secara kuantitas memang lebih banyak. "Untuk komoditas beras tahun lalu 1,5 kg, sekarang 2,5 kg. Gula, jika sebelumnya 1/2 kg sekarang 1 kg. Kalau per paket, nilainya kurang lebih Rp150.000. Jumlah paketnya sama dengan tahun lalu," ucap Daniel.

BACA JUGA: Parcel dan Pernak-Pernik Lebaran Laris Diburu Masyarakat

Komoditas sembako, kata dia, dipilih karena jelang Lebaran menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Sementara untuk penerimanya, Toko Progo bersama-sama warga sekitar mendata dan menyeleksi siapa saja yang memang berhak dan membutuhkan bantuan sembako tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan warga, jadi kami data. Selain itu kami juga komparasikan dengan data-data tahun sebelumnya juga," kata Daniel.
Paket sembako tersebut, kata Daniel, bisa diambil dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan.

“Pembagian paket sembako ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga. Sebab tidak bisa dipungkiri jelang lebaran banyak kebutuhan yang harganya melonjak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BMKG Prediksi Cuaca Jogja Hari Ini Cerah dengan Suhu Mencapai 33 Derajat Celcius

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement