Advertisement

Slot Perjalanan KA Yogyakarta-Gambir Ditambah, Ini Jadwalnya

Dwi Rachmawati
Minggu, 14 April 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Slot Perjalanan KA Yogyakarta-Gambir Ditambah, Ini Jadwalnya Ilustrasi suasana Stasiun Tugu Jogja. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk menambah perjalanan kereta api (KA) tambahan untuk relasi Yogyakarta-Gambir (pp). Hal itu dilakukan  untuk mengakomodasi kebutuhan arus balik Lebaran 2024.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan jadwal KA tambahan relasi Yogyakarta-Gambir itu ditetapkan selama 16-18 April 2024 dan relasi Gambir - Yogyakarta pada 17-19 April 2024.

Advertisement

Dia mengatakan tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dibeli mulai hari ini, Minggu (14/4/2024) melalui seluruh kanal resmi penjualan tiket KA.

Sementara di loket stasiun, kata dia, hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. "Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket KA untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya," ujar Joni, Minggu.

Dia merinci, untuk KA tambahan relasi Yogyakarta-Gambir dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta mulai pukul 23.40 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Sementara KA tambahan relasi Gambir-Yogyakarta dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Selain itu, lanjut Joni, ada dua kelas layanan pada KA tambahan Yogyakarta–Gambir pp tersebut, yaitu kelas eksekutif dan ekonomi.

BACA JUGA: Pemesanan Tiket KAI untuk Mudik Lebaran 2024 Mulai Dibuka

Stamformasi 1 rangkaiannya terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel new generation dan 5 kereta ekonomi stainless steel new generation.

Data KAI mencatat tiket terjual untuk penumpang naik dari Stasiun Gambir per 14 April 2024 mencapai 12.780 kursi dari total ketersediaan 19.065 kursi.

Adapun jumlah kereta jarak jauh yang beroperasi sebanyak 41 unit dan okupansi sebesar 63%. Sementara untuk angka kedatangan penumpang ke stasiun kereta api Daop 1 Jakarta pada hari ini diperkirakan sebanyak 47.317 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hadapi Musim Kemarau, Kementan Siapkan Program Pompanisasi di Daerah Pertanian Kering

Bantul
| Sabtu, 25 Mei 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement