Advertisement

PLN Sukses Kawal Keandalan Pasokan Listrik Gelaran Proliga Jatidiri 2024 dengan Backup Listrik 4 Lapis Tanpa Kedip

Media Digital
Senin, 06 Mei 2024 - 10:37 WIB
Lajeng Padmaratri
PLN Sukses Kawal Keandalan Pasokan Listrik Gelaran Proliga Jatidiri 2024 dengan Backup Listrik 4 Lapis Tanpa Kedip PLN sukses berikan keandalan listrik 4 lapis melalui 2 sumber penyulang, Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Genset sebagai backup terakhir kelistrikan di GOR Jatidiri Semarang saat gelaran Proliga 2024. - Ist

Advertisement

SEMARANG—Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatidiri, Semarang menjadi saksi pertempuran klub-klub raksasa bola voli Indonesia. Dalam acara tersebut PLN sukses berikan keandalan listrik 4 lapis melalui 2 sumber penyulang, Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Genset sebagai backup terakhir kelistrikan lingkungan stadion dan sekitarnya.

Selain ditunjang dengan peralatan mutakhir, PLN juga menyiagakan 61 personil khusus tersertifikasi untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada berbagai venue acara.

Advertisement

BACA JUGA: Cek Prakiraan Cuaca di Jogja Hari Ini, Suhu Udara Mencapai 30 Derajat Celcius

Klub ternama seperti Jakarta Lavani Allobank Electric, BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN, Jakarta STIN BIN, bahkan klub naungan Megawati Hangestri Pertiwi yaitu Jakarta BIN juga turut tampil dalam laga di Jatidiri, Semarang yang berlangsung 2 hingga 5 mei 2024. Total terdapat 12 laga yang digelar selama 4 hari pertandingan.

Ribuan pengunjung memadati GOR Jatidiri, Semarang sejak Kamis (2/5/2024). Tercatat tiket pertandingan pun selalu ludes terjual mengakomodir animo masyarakat penggemar olahraga voli yang luar biasa.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo menyambut positif dan memberikan apresiasi atas dukungan PLN ini.

"Terima kasih kepada PLN yang turut memberikan dukungan pada olahraga nasional khususnya bola voli. Kami berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, semangat berolahraga menjadi semakin populer dan semakin menginspirasi masyarakat untuk lebih gemar berolahraga dan menciptakan bangsa yang sehat." ungkap Imam.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan selain venue Utama PLN juga menjaga keandalan listrik venue pendukung seperti Bandara Ahmad Yani Semarang sebagai gerbang masuk bagi para pemain dan suporter dari seluruh Indonesia.

"Dalam event ini kami menyiagakan 7 posko siaga keandalan yang tersebar di beberapa lokasi, kami berharap pelaksanaan ini berjalan lancar. Jakarta Electric PLN sebagai tuan rumah acara proliga seri Jatidiri, Semarang ini menjadi pembuktian kualitas listrik PLN yang mumpuni bagi segala jenis acara termasuk gelaran olahraga, konser, acara nasional maupun internasional lain," ungkap Soffin.

⁠Soffin menambahkan sistem keandalan tanpa kedip ini menunjang kestabilan dan kontinuitas pada peralatan kelistrikan, sangat dibutuhkan terutama untuk alat elektronik yang sensitif terhadap kedip contohnya Video Assistant Referee (VAR) dan alat lainnya.

BACA JUGA: Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal, Berikut Profilnya

Ia mengungkapkan sistem ini juga diterapkan pada pelaksanaan acara kelas nasional/ internasional lain yang sebelumnya telah sukses didukung oleh listrik berkualitas PLN, seperti rangkaian acara G20 International Summit, ASEAN Para Games 2022, FIFA World Cup U-17 2023, Konser Dream Theater 2022, dan masih banyak lagi.

"Kami juga berikan dukungan berupa diskon tambah daya hingga 75% melalui promo bertajuk Smash Proliga, untuk setiap pembelian tiket proliga melalui aplikasi PLN Mobile dan aktivasi tiket Proliga 2024 pada booth ticketing. Kami berharap langkah ini juga turut memeriahkan gelaran Proliga 2024 kali ini," tutup Soffin. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 19 Mei 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement