Advertisement

Paon Dharmo, Resto dengan Menu Khas Bali Kini Hadir di Bantul, Ini Lokasinya

Media Digital
Selasa, 14 Mei 2024 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Paon Dharmo, Resto dengan Menu Khas Bali Kini Hadir di Bantul, Ini Lokasinya Owner Resto Paon Dharmo, Hermosa Sobrino (tengah) memotong pita dalam Grand opening Resto Paon Dharmo Selasa (14/5/2024). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

BANTUL—Grand opening Resto Paon Dharmo digelar di Jl. Joyodipuro, Jetis, Bantul, Selasa (14/5/2024). Resto yang didominasi oleh menu masakan khas Bali ini merupakan resto pertama yang dibuka oleh Nur Bonita Catering.

Owner Resto Paon Dharmo, Hermosa Sobrino mengatakan resto ini menghadirkan dominasi menu-menu khas Bali seperti ayam betutu, sate lilit ikan tuna, dan lainnya. Ada juga menu dari Indonesia Timur ayam taliwang.

Advertisement

Sementara menu khas Jawa yang tersedia seperti ayam rempah, nasi brongkos, dan sambal khas Paon Dharmo. "Kalau resto ini yang pertama, kami satu grup dengan Nur Bonita Catering," ucapnya.

Dia menceritakan menu khas Bali ini dipilih karena sang kakak bekerja di Bali dan menjadi konsultan resto. Kebetulan keluarganya juga suka dengan masakan khas Pulau Dewata. Sehingga dia berinisiatif untuk mengangkat menu Bali ini. Di sekitar Bantul menurutnya juga sudah banyak resto, namun mayoritas menawarkan menu-menu khas Jawa.

Pembukaan resto ini, kata Hermosa, tidak hanya menyerap tenaga kerja sekitar, namun juga pertanian sekitar. Sayur mayur dan lainnya banyak didapatkan di sekitar Bantul. "Kami ingin bikin yang berbeda dengan yang lain," ucapnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan ada rencana untuk menambah resto baru lagi. Rencana akan diimbangi dengan menu-menu khas Jawa, khususnya menu yang jarang ditemui di resto lain.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Resto Kuliner ala Kraton Jogja

Lurah Canden, Beja mengatakan mendukung pembukaan resto ini. Sebab bisa membuka lapangan kerja bagi warga sekitarnya. Sehingga masyarakat Canden tidak perlu jauh-jauh untuk bekerja. "Terima kasih, mudah-mudahan bisa sukses dan laris manis. Membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan," ungkapnya.

Senada, Panewu Jetis, Anwar Nur Fahrudin mengucapkan terima kasih atas dibukanya resto ini, sehingga memberikan kesempatan bekerja bagi warga sekitar. Menurutnya ini juga menjadi bagian untuk menghidupkan kembali desa, dan warga sekitar bisa kecipratan rejeki.

Dia menyampaikan dengan adanya resto ini jika pemerintah sekitar mau mengadakan rapat bisa berkunjung ke sini. "Merasakan masakan Bali di sini yang akan buat orang penasaran," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Minggu 8 September 2024

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement