Advertisement

Pojog Community Gelar Silent Pound Charity untuk Rumah Singgah Kanker Anak

Media Digital
Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pojog Community Gelar Silent Pound Charity untuk Rumah Singgah Kanker Anak Kegiatan Silent Pound Charity di Citywalk Mataram City, Sabtu (18/5/2024). - harian Jogja / Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pound Jogja Community (Pojog Community) menggelar Silent Pound Charity, Sabtu (18/5/2024). Acara ini digelar empat sesi di tiga lokasi yang berbeda, salah satunya di Citywalk Mataram City. Seluruh dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan disalurkan untuk rumah singgah kanker anak.

Founder Pound Jogja Community, Misbakhul Muhlishin mengatakan di masing-masing sesi dibatasi 40 peserta, sesuai dengan headset yang tersedia. Menurutnya antusias dari peserta cukup tinggi, terbukti dari penjualan tiket yang ludes kurang dari 30 menit.

Advertisement

Ia menyebut event charity sebelumnya juga pernah digelar tahun lalu. Namun Silent Pound baru digelar kali ini dan pertama di Yogyakarta. Tidak ada suara riuh musik seperti biasanya karena peserta menggunakan headset.

"Kami sumbangkan ke rumah singgah untuk pasien anak-anak penderita kanker," ucapnya di temui di Citywalk Mataram City, Sabtu (18/5/2024).

Muhlis bercerita, biasanya anak-anak penderita kanker dari luar kota datang ke Yogyakarta untuk melakukan kemoterapi. Selama kemoterapi berlangsung orang tua atau keluarganya ada yang menginap di rumah singgah.

BACA JUGA: Halo Orang Tua, Gejala Kanker pada Anak Wajib Anda Ketahui

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa sama-sama belajar untuk berbagi. Tidak hanya lewat event, jika ingin anggota komunitas mau berbagi bisa langsung menyalurkannya ke rumah singgah.

Menurutnya keberadaan rumah singgah sangat dibutuhkan, dan belum banyak yang tahu. Keberadaanya sangat membantu bagi masyarakat kurang mampu dari luar kota yang sedang berobat ke sini.

"Kami mencoba membantu biar anak-anak itu dimudahkan. Harapannya bisa belajar berbagi dengan teman-teman," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan anggota dari Pojog Community saat ini sudah mencapai lebih dari 1.800 orang. Bagi masyarakat yang ingin bergabung atau ikut kegiatannya bisa mengeceknya di akun media sosial instagram. Bisa mengecek jadwal kegiatan reguler dan juga berbagai event lainnya.

"Jadwal reguler dan event sudah ngelink ke pendaftaran untuk memudahkan teman-teman," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Diikuti Pelari dari Mancanegara, Ribuan Pelari Ikuti Event Sleman Temple Run 2024

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement