Advertisement

ARTOTEL Suites Bianti Gelar Journey Series, Hadirkan Makanan Khas Nusantara

Media Digital
Sabtu, 25 Mei 2024 - 22:07 WIB
Maya Herawati
ARTOTEL Suites Bianti Gelar Journey Series, Hadirkan Makanan Khas Nusantara (Dua dari kanan) Chef Jojo (tengah) Chef Ragil dalam konferensi pers diARTOTEL Suites Bianti, Sabtu (25/5 - 2024). / Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

JOGJA—ARTOTEL Suites Bianti-Yogyakarta kembali menggelar acara kolaborasi antar chef Journey Series bertajuk Renjana Rasa di TERA All Day Dining, Sabtu, (25/5/2024). Ini merupakan seri ke-5 dengan menghadirkan chef kenamaan Indonesia Owner Nusa Gastronomy Indonesia, Chef Ragil dan Executive Chef ARTOTEL Suites Bianti, Chef Jojo.

Chef Jojo menyampaikan di seri ke-5 ini Renjana Rasa ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Menurutnya tema yang diusung selalu terkait masakan Indonesia. Bersama Chef Ragil menurutnya saling melengkapi struktur menu.

Advertisement

"Apa pun seriesnya Indonesia selalu kami kedepankan," ucapnya dalam konferensi pers, Sabtu (25/5/2024).

Diharapkan pengunjung yang hadir bisa kembali memiliki gairah pada cita rasa Indonesia. Menurutnya ini merupakan event spesial sebab pengunjung bisa berbincang langsung dengan kedua chef. Sehingga bisa mendapatkan penjelasan tentang menu yang dihidangkan.

Salah satu makanan yang dihidangkan adalah Oyster Dabu-dabu Espuma, kuliner dari Manado. Oyster segar yang disajikan dengan sambal dabu-dabu dan espuma. Salah satu teknik memasak yang menghasilkan saus dengan tekstur unik seperti busa yang biasa dilakukan dalam gastronomi oleh para chef

Chef Ragil mengatakan pengunjung juga akan disuguhi Lakso Udang Tuna Asap Kulat Pelawan serta Sapi Saksang Naso Margota Ubi Tumbuk. Menurutnya Lakso Udang Tuna Asap Kulat Pelawan ini cukup unik, bahan yang digunakan pada laksa tersebut adalah jamur yang dijuluki sebagai truffle khas Indonesia, yaitu Kulat Pelawan yang hanya tumbuh di Bangka.

"Kulat Pelawan jarang sekali bisa didapatkan, gak setiap saat ada, ada seasonnya," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengucapkan terima kasih kepada ARTOTEL Suites Bianti-Yogyakarta yang telah melibatkannya dalam event ini. Sehingga bisa berkolaborasi dalam membuat menu makanan Indonesia. Ia menyebut ini saatnya masakan Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Melalui menu-menu masakan nusantara ini, pengunjung diajak keliling Indoneisa melalui makanan. Ia bersama Chef Jojo akan menyampaikan cerita dibalik menu-menu yang disajikan. "Kami akan sharing ke teman-teman yang datang," katanya.

General Manager ARTOTEL Suites Bianti-Yogyakarta, Imant Setiawan CHA, CHRM mengatakan Journey Series ini menjadi signature event dari ARTOTEL Suites Bianti. Menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam berkuliner.

Diharapkan Journey Series dapat membuktikan bahwa kuliner Indonesia yang luar biasa kaya dan sebagai apresiasi kami terhadap pelaku kuliner, khususnya chef lokal dan nasional. "Memiliki keahlian memasak yang tidak kalah dengan chef luar." (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Iduladha 2024, Okupansi Hotel di Bantul Alami Penurunan, Pantai Parangtritis Masih Favorit Wisatawan

Bantul
| Selasa, 18 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement