Advertisement

3.000 Pelari Bakal Ramaikan Smartfren Run 2024

Media Digital
Senin, 10 Juni 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
3.000 Pelari Bakal Ramaikan Smartfren Run 2024 President Director Smartfren, Merza Fachys (kedua kiri) saat jumpa pers acara Smartfren Run 2024. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebanyak 3.000 pelari bakal itu meramaikan ajang half marathon bertajuk Smartfren Run 2024 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 7 Juli 2024 mendatang.

President Director Smartfren, Merza Fachys mengatakan melalui acara ini perusahaan berharap bisa mendukung terwujudnya gaya hidup sehat.

Advertisement

Lari merupakan olahraga yang mudah dijangkau oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga lanjut usia. Sejalan dengan filosofi bisnis Smartfren, yaitu Panca Garda.

Menurutnya, Smartfren ingin menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan kegiatan yang menyatukan perbedaan. Smartfren juga ingin menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat. "Dengan memberikan wadah bagi mereka untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas," ucapnya dalam keterangan resmi dikutip, Senin (10/6/2024).

Ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), Satyo Haryo Wibisono menyampaikan dukungannya pada kegiatan ini.

Menurutnya acara ini sudah sesuai dengan standar penyelenggaraan kompetisi lari yang baik. Dia yakin acara ini dapat memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. "Sekaligus sebagai ajang mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia," ucapnya.

Parkir Timur Senayan akan dimanfaatkan sebagai titik start dan finis dengan jalur lomba melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan M.H. Thamrin.

Ajang ini, kata dia, terbuka untuk umum dengan pilihan kategori Half Marathon dengan jarak 21.097K sebagai kategori tertinggi, serta kategori 10K dan 5K. “Rute atau racecourse Smartfren Run 2024 telah mendapatkan sertifikasi dari PB PASI. Sehingga seluruh pelari punya kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional,” ucap dia.

Hal menarik lainnya adalah kehadiran running doctors yang mendampingi para peserta kompetisi.

Para dokter ini akan berlari dengan konsep run-observe-handle, serta berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

Adapun, total hadiah yang disiapkan untuk ajang ini adalah mencapai Rp200 juta. Khusus pemenang 1, 2 dan 3 berkesempatan mendapatkan produk terbaik Smartfren, yaitu Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, dan paket data 100 GB selama 3 hingga 6 bulan.
Selama gelaran Smartfren Run 2024 juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik yang berpusat di Parkir Timur Senayan. “Pengunjung bisa menikmati sajian dari UMKM anggota Smartfren Community, makanan dan minuman, talkshow, hingga pertunjukan musik.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringati Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Turun ke Jalan Malioboro Menyapa Pelanggan

Jogja
| Sabtu, 27 Juli 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement