Advertisement

Wapres Terkesan Saat Kunjungi Booth Roti Ropi di BSI International Expo 2024

Media Digital
Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Wapres Terkesan Saat Kunjungi Booth Roti Ropi di BSI International Expo 2024 Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin saat mengunjungi booth Roti Ropi di BSI International Expo di Jakarta Convention Center, Kamis (20/6 - 2024). // Tangkapan layar dari Instagram Sekretariat Wakil Presiden

Advertisement

JOGJA—PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar BSI International Expo di Jakarta Convention Center pada 20-23 Juni 2024. Roti Kopi atau yang biasa disebut Roti Ropi menjadi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM ) yang membuka booth di event ini.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada 20 Juni 2024 kemarin. Selepas membuka acara Wapres berkunjung ke beberapa booth, salah satunya Roti Ropi. 

Advertisement

Co-Founder Roti Ropi, Arief Munandar mengatakan Wapres terkesan saat bertanya tentang sejarah dari berdirinya Roti Ropi. Sebab banyak yang suka produknya hingga ke luar negeri.

Menurutnya Roti Ropi dirintis oleh Ahmad Reza selaku Founder lewat toko kecilnya di Bekasi pada 2015. Saat peminatnya semakin banyak, Roti Ropi membuka pabrik di Klaten, Jawa Tengah di 2020. Tidak hanya diminati masyarakat Indonesia, Roti Ropi juga digandrungi masyarakat luar negeri di Dubai.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Pemain Judi Online di Indonesia adalah Anak-Anak di Bawah 10 Tahun

"Pak Wapres mengunjungi booth yang ada di pameran, salah satunya adalah Roti Ropi," ucapnya, Jumat (21/6/2024).

Dia menjelaskan booth Roti Ropi ada di depan panggung utama. Banyak pengunjung yang tertarik dengan Roti Ropi apalagi saat rotinya sedang dipanggang. Akhirnya beli dan mencoba.

Lebih lanjut dia mengatakan kini semakin banyak yang tertarik untuk mendirikan franchise Roti Ropi. Kebanyakan ada di rumah sakit. Total toko yang aktif mencapai 70, dan tiga di antaranya berada di luar negeri.

Arief berharap Roti Ropi bisa semakin berkembang. Sehingga masyarakat bisa menikmati roti dengan rasa enak dan harganya terjangkau. "Ternyata produk kami juga disukai masyarakat luar negeri dubai. Akhirnya pak Wapres juga pengin nyobain," jelasnya. Apabila tertarik dan ingin mengetahui Roti Ropi lebih lanjut, anda bisa mengunjungi website rotiropi.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menjamin Keamanan dan Kenyamanan, Pemkot Jogja Bikin Konsep Hotel Ramah Anak

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement