Advertisement

BPD DIY Syariah Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan bagi Kader Muhammadiyah

Media Digital
Selasa, 02 Juli 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
BPD DIY Syariah Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan bagi Kader Muhammadiyah Pemimpin Cabang Pembantu Bank BPD Syariah Gamping, Muhammad Wikan Beta Wisnu (kiri) saat menjadi pembicara dalam Baitul Arqam PCM Minggir, pekan lalu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bank BPD DIY Syariah terus mengedukasi masyarakat ihwal literasi keuangan. Kali ini, edukasi mereka berikan kepada para kader Muhammadiyah lewat acara Baitul Arqam di Kapanewon Minggir, Sleman pada 29-30 Juni 2024 lalu. Kegiatan ini digelar oleh Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir.

Baitul Arqam tersebut dihadiri kader Muhammadiyah se kapanewon Minggir di antaranya Pimpinan Harian PCM Minggir, Pimpinan dan Anggota Majelis, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Minggir, Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Minggir, Pimpinan Lembaga, Pimpinan HW, Pimpinan Tapak Suci Minggir dan Kokam.

Advertisement

Baitul Arqam merupakan bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan.
Pemimpin Cabang Pembantu Bank BPD DIY Syariah Gamping, Muhammad Wikan Beta Wisnu mengatakan Bank BPD DIY Syariah berkomitmen menjadi mitra utama Muhammadiyah dengan memberikan layanan dan produk jasa keuangan berbasis syariah.

"Untuk menunjang berbagai transaksi keuangan baik oleh lembaga maupun kader Muhammadiyah," kata dia lewat keterangan resmi dikutip, Selasa (2/7/2024).

Dalam kesempatan ini dia memberikan edukasi dan literasi terkait pengelolaan keuangan. Serta sosialisasi berbagai produk dan layanan Bank BPD DIY Syariah. Menurutnya Bank BPD DIY Syariah saat ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di seluruh DIY. Melalui kerja sama ini, AUM maupun Kader Muhammadiyah dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan.

Seperti misalnya produk pembiayaan yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, misalnya pembangunan gedung, penambahan sarana dan prasarana maupun pembelian tanah.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Minggir, Ngadimin mengatakan saat ini sudah bisa mengakses layanan BPD DIY Syariah dengan mudah. Margin kompetitif dan jaringan layanan yang luas.

Dia menyebut layanan Bank BPD DIY Syariah dapat dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan AUM di bawah kepemimpinannya seperti SD Muhammadiyah Suronandan. "Kami berencana mengembangkan gedung sekolah yang diharapkan dapat diwujudkan melalui kerja sama dengan Bank BPD DIY Syariah.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pengelolaan Sampah, TPS3R di Kartamantul Tunjukkan Perkembangan Positif

Jogja
| Kamis, 04 Juli 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement