Advertisement

Peduli Lingkungan, GAIA Cosmo Lakukan Penanaman Pohon dan Pembersihan Pantai di Area Goa Cemara

Media Digital
Rabu, 03 Juli 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Peduli Lingkungan, GAIA Cosmo Lakukan Penanaman Pohon dan Pembersihan Pantai di Area Goa Cemara Aksi bersih pantai yang berfokus pada pemungkutan sampah plastik di sekitar kawasan Pantai Goa Cemara. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda Corporate Social Responsibility (CSR) hotel, meningkatkan kepedulian dan partisipasi Cosmonian guna memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. / ist

Advertisement

JOGJA—Bulan Juni lalu, GAIA Cosmo genap berusia delapan tahun. Anniversary tahun ini bertema “8 Years in Style”, dimana angka 8 yang identik dengan infinity, yang berarti keabadian, GAIA Cosmo memaknai proses bertumbuh selama 8 tahun ini dan terus mengembangkan semangat inovasi untuk menjadi lebih baik hingga tak terbatas.

Sepanjang bulan Juni, telah dilakukan beberapa kegiatan road to anniversary, diantaranya Cosmonian Bike, yang menjadi trademark dari GAIA Cosmo sejak tahun pertama berdiri.

Advertisement

Kali ini, Cosmonian bersepeda bersama community dan dilanjutkan dengan sarapan bersama di hotel.

Ada pula Community Health Awareness Day, dimana GAIA Cosmo mengundang masyarakat sekitar hotel untuk mengikuti health talkshow juga pemeriksaan kesehatan gratis.

Kedua kegiatan tersebut menjadi contoh wujud rasa syukur dan terima kasih GAIA Cosmo terhadap pihak-pihak yang telah mendukung keberadaan GAIA Cosmo selama 8 tahun ini. Sebagai fun activity, hotel menyelenggarakan GM Cup: Bowling Competition untuk Cosmonian yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi tamu hotel.

BACA JUGA: PSS Sleman Rekrut Kiper dengan Tinggi Badan Dua Meter

Di penghujung bulan, GAIA Cosmo melaksanakan Cosmonian Touring menuju Pantai Goa Cemara. Tidak hanya touring, melainkan Cosmonian melakukan penanaman pohon cemara untuk melestarikan ekosistem cemara di pantai. 

“Dilanjutkan dengan aksi bersih pantai yang berfokus pada pemungkutan sampah plastik di sekitar kawasan Pantai Goa Cemara,” ujar Fathiyyah Fairuz, Asst. Marketing Communication Manager GAIA Cosmo, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda Corporate Social Responsibility (CSR) hotel, meningkatkan kepedulian dan partisipasi Cosmonian guna memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.

Sebagai penutup, Cosmonian berjalan hingga ujung pantai dan melakukan penanaman bibit tanaman pandan di lahan kosong pesisir pantai. Diharapkan, rangkaian kegiatan CSR ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan warga sekitar pantai. (***)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo, Minggu 7 Juli 2024 Berangkat dari Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo

Jogja
| Minggu, 07 Juli 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement