Advertisement

PLN Turut Dukung Sukses Gemerlapnya Prambanan Jazz 2024

Media Digital
Selasa, 09 Juli 2024 - 14:57 WIB
Sunartono
PLN Turut Dukung Sukses Gemerlapnya Prambanan Jazz 2024 PLN Turut Dukung Sukses Gemerlapnya Prambanan Jazz 2024. - IIstimewa.

Advertisement

PRAMBANAN—PT PLN (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara turut serta dukung suksesnya Prambanan Jazz 2024. Konser bertaraf nasional yang dihadiri lebih dari 40 ribu pengunjung tersebut didukung backup kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 dan 250 Kilo Volt Ampere (KVA).

Selama 5 tahun kepemimpinan Kementerian BUMN dibawah Menteri Erick Thohir, PLN diarahkan untuk dapat mendukung kesuksesan event bertaraf nasional dan internasional yang salah satunya adalah konser Prambanan Jazz ini.

Advertisement

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan dukungan PLN untuk konser-konser bertaraf nasional sebelumnya.

"Melalui event konser seperti ini, ekonomi bergerak maju dan tumbuh, hotel-hotel dan transportasi penuh terpesan. PLN ingin ambil bagian dari bergeraknya roda ekonomi ini dengan menyukseskan konser/ event, dengan listrik yang berkualitas maka konser akan berjalan sukses", ungkap Soffin yang juga turut hadir menyaksikan kemeriahan Prambanan Jazz 2024 ini.

Soffin menambahkan sudah banyak sekali event konser yang sukses didukung PLN, seperti sebelumnya terdapat Konser Dream Theater tahun 2022 di Surakarta, Konser Deep Purple tahun 2023 di Surakarta, dan masih banyak lagi. Menurutnya terdapat beberapa instrumen konser yang cukup sensitif terhadap fluktuasi tegangan listrik sehingga listrik yang mumpuni dalam suatu konser merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi.

Selain dukungan kelistrikan, PLN yang juga menjadi sponsor partner dalam acara tersebut juga menyajikan booth Free Charging Corner atau tempat charging gratis bagi pengunjung konser yang kehabisan daya listrik. Disini pengunjung dapat melakukan charging laptop, handphone, hand fan atau peralatan listrik lain yang kehabisan daya secara gratis.

Di booth tersebut pengunjung juga dapat melepas lelah dengan beristirahat di bean bag/ kursi santai yang disediakan dan juga mendapatkan promosi program terbaru dari PT PLN (Persero) yang tentunya bisa mendapatkan doorprize menarik.

“Booth PLN ini super-super membantu kita yang baterai hpnya gampang banget bocor ya, booth ini juga sudah memadai ya menyediakan fasilitas listriknya secara gratis dan tempatnya bisa dibilang sudah sangat nyaman ada bean-bag juga. Tentunya kita bisa dapat hadiah secara gratis ada mug, pulpen segala macem gitu dengan syarat yang gampang banget,” kata pengunjung asal Bekasi Rara dan Dito.

Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan PLN untuk kesuksesan konser ini.

“Sebagai salah satu partner di prambanan jazz tahun ini yang kita ajak diskusi kaitannya kelistrikan dan dukungannya di Prambanan Jazz Festival dengan adanya peran PLN dengan suplai listriknya tentu saja ini membuat acara berjalan lancar. Saya terima kasih sekali buat PLN yang selalu mendukung Prambanan Jazz Festival dan semoga kedepan kita bisa kolaborasi lagi dengan PLN”, ungkap Tovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Proyek ITF Bawuran Bakal Terima Investasi Rp17 Miliar, Sekda Bantul: Bukan Dana Pinjam

Bantul
| Rabu, 24 Juli 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement