Advertisement

EIGER Hill Flagship Store Parapuar dan EIGER Coffee Bakal Dibangun di Labuan Bajo

Media Digital
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
EIGER Hill Flagship Store Parapuar dan EIGER Coffee Bakal Dibangun di Labuan Bajo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (kedua dari kanan) saat hadir dalam peletakan batu pertama flagship store Parapuar. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—PT Eigerindo MPI selaku distributor tunggal dari brand EIGER Adventure di Indonesia, mendukung berbagai aktivitas wisata dan petualangan luar ruang di Labuan Bajo. Terlebih dengan slogan tropical adventure, EIGER Adventure memiliki berbagai koleksi yang siap menjadi pelengkap petualangan, menyusuri Labuan Bajo dengan keindahan alam khas tropis yang menawan.

Berjarak kurang lebih lima menit perjalanan dari Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, tepatnya di sebuah kawasan pariwisata baru Parapuar, Labuan Bajo, EIGER Adventure bersiap membuka flagship store baru dengan konsep eco store yang unik.

Advertisement

Memiliki nama EIGER Hill Flagship Store Parapuar, sebuah toko dengan view 360 derajat yang bisa terlihat hutan, laut dan gunung. EIGER Hill Flagship Store Parapuar juga bakal dilengkapi dengan kedai EIGER Coffee, ruang berkumpul bersama berbagai komunitas di NTT, mulai dari pecinta alam, pemerhati budaya, penyuka olahraga juga kegiatan riding, hingga komunitas yang berkaitan dengan gaya hidup.

Peletakkan batu pertama pembangunan EIGER Hill Flagship Store Parapuar di Labuan Bajo dilakukan pada Kamis (8/8/2024) berlokasi di Taman Parapuar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Selama ini, Labuan Bajo sebagai pilihan destinasi berlibur, semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Labuan Bajo menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di Indonesia yang kian viral dan tak henti didatangi ribuan wisatawan per harinya.

Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menawarkan panorama garis pantai eksotis dan dasar laut yang menawan. Labuan Bajo juga dikenal karena keindahan Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar sebagai habitat alami kadal terbesar di dunia, Komodo. Labuan Bajo adalah destinasi spesial, yang menjadi ciri khas dari pariwisata di wilayah tropis seperti Indonesia.

Menurut catatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ada lebih dari 4.137.720 pencarian terkait dengan Labuan Bajo di Internet. Fakta ini menjadi acuan bahwa Labuan Bajo perlahan menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Di titik ini nantinya akan berdiri EIGER Hill Flagship Store Parapuar akan menjadi yang pertama di Labuan Bajo, dengan berbagai koleksi perlengkapan luar ruang untuk menjelajahi keindahan alam dan pariwisata terintegrasi di destinasi superprioritas Parapuar, Labuan Bajo. Di sini juga nantinya akan dibangun EIGER Coffee yang menawarkan berbagai pilihan kopi Indonesia dengan pemandangan langsung 360 derajat ke Taman Nasional Komodo, kota dan bandara Labuan Bajo, pantai, gunung juga hutan,” ungkap Direktur EIGER Adventure, Imanuel N. Wirajaya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat (9/8/2024)

Pemilihan Parapuar sebagai lokasi EIGER Hill Flagship Store pertama di Labuan Bajo, menurut Imanuel, merupakan upaya EIGER mendukung pembangunan konsep pariwisata yang terintegrasi dengan gaya hidup juga lingkungan, khususnya di destinasi superprioritas yang didukung oleh Kemenparekraf.

“EIGER terlahir sejak 1989 sebagai brand asal Indonesia yang menemani perjalanan menjelajahi alam tropis. Sepanjang perjalanan 35 tahun EIGER, upaya pelestarian alam, menjaga ekosistem gunung, hutan, sungai dan, pesisir pantai terus diupayakan bersama dengan berbagai komunitas. Parapuar, akan menjadi rumah baru bagi EIGER dan berbagai komunitas. Kita dukung bersama peningkatan ekonomi masyarakat di Parapuar, juga pelestarian ekosistem di lokasi strategis sekitar kawasan Taman Nasional Komodo,” ujar Imanuel.

Pengembangan Kawasan

Seremoni peletakan batu pertama dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi; Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarvest, Odo RM Manuhutu; sejumlah deputi di jajaran Kementerian Pariwisata; serta Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Frans Teguh.

“Groundbreaking EIGER Hill Flagship Store Parapuar dan EIGER Coffee ini merupakan bentuk komitmen BPOLBF untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan ini, khususnya di Zona 1 yang menjadi lokasi tahap awal pengembangan kawasan. Pembangunan ini juga kita dorong untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan tetap berpedoman pada nilai berkelanjutan. Ada komitmen bersama untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal dan optimalisasi produk lokal, menggerakkan ekonomi di Labuan Bajo dan seluruh Flores,” jelas Frans Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement