Advertisement

Yamaha Fazzio Modifest 2024 Hadir di Jogja, Ajang Adu Kreativitas Anak Muda

Anisatul Umah
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Yamaha Fazzio Modifest 2024 Hadir di Jogja, Ajang Adu Kreativitas Anak Muda Beberapa motor hasil modifikasi dalam acara Fazzio Modifest 2024 di Alun-alun Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/8 - 2024). / Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFazzio Modifest 2024 hadir di Alun-Alun Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/8/2024), setelah sebelumnya digelar di Bandung. Fazzio Modifest merupakan ajang adu kreativitas bagi anak muda lewat modifikasi skuter matic Fazzio.

Chief DDS 3 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jateng & DIY, Bill Gunawan menyebut ada sekitar 80-an peserta yang ikut dalam ajang ini. Dia mengatakan lewat Fazzio Modifest 2024 di DIY, Yamaha mengajak anak-anak muda khususnya di DIY dan sekitarnya untuk mengekspresikan diri.

Lewat modif tipis-tipis, kata Bill, pengguna Fazzio bisa menunjukkan gayanya masing-masing. Apakah ingin kelihatan sporty, elegan, atau mau kelihatan lebih dinamis.

"Dengan modif tipis-tipis bisa menunjukkan ini Fazzio gaya gue," ucapnya ditemui di sela-sela acara, Sabtu (10/8/2024).

Menurutnya lewat acara ini diharapkan Fazzio bisa lebih mengena ke anak muda, masyarakat Yogyakarta, dan sekitarnya. Agar mereka lebih memahami bahwa Fazzio bisa mengekspresikan pengguna.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah di DIY, Fazzio Modifest 2024 akan digelar di dua kota lain yakni Makassar dan Jakarta. Ia menjelaskan 2024 menjadi tahun pertama digelarnya Fazzio Modifest, diharapkan kedepan Fazzio Modifest bisa menjadi event tahunan.

BACA JUGA: Disebut Warganet Mistis, Ini Penjelasan Desainer Istana Garuda di IKN

"Konsumen yang datang ke Plaza Ambarrukmo bisa melihat Fazzio yang bermacam-macam dan variatif seperti ini," tuturnya.

Ia menyebut sama dengan di Bandung Yamaha Fazzio Modifest 2024 di Yogyakarta juga mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Konsep yang diusung pun hampir sama dengan di Bandung. Banyak hiburan-hiburan yang difokuskan ke anak muda.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 - 22.00 WIB ini diisi dengan berbagai acara. Mulai dari city touring, modification contest, modification workshop, live painting, coswalk competition, dan lain-lain.

Bill mengatakan, skuter yang diluncurkan pada 2022 lalu mendapatkan tanggapan positif oleh pasar. Bisa memenuhi kebutuhan konsumen motor. Motor ini mesinnya sudah Blue Core Hybrid sehingga dari sisi bahan bakar hemat dan  bermesin 125 cc.

"Tahun pertama digelar di empat kota, ke depan akan rutin digelar," lanjutnya. (Anisatul Umah)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Book Fair, Kemeriahan Lebaran Literasi

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement