Advertisement

Wastra Katresnan Novotel Jogja Volume 8, Bertema Kemerdekaan dan Lelang Karya Anak

Media Digital
Minggu, 18 Agustus 2024 - 23:27 WIB
Maya Herawati
Wastra Katresnan Novotel Jogja Volume 8, Bertema Kemerdekaan dan Lelang Karya Anak Suasana Wastra Katresnan Volume 8 di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Kota Jogja, Minggu (18/8/2024). - Ist - Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

Advertisement

JOGJA—Novotel Suites Yogyakarta Malioboro kembali menggelar fashion show bertajuk Wastra Katresnan Volume 8. Gelaran yang berlangsung pada bulan Agustus kali ini mengusung tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang termanifestasikan pada busana yang dipamerkan.

General Manager Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Novi Susanto, mengatakan selama gelaran Wastra Katresnan sebelumnya, temanya sesuai konteks yang sedang atau akan berlangsung di Indonesia maupun Jogja. Termasuk pada agenda ke-8 ini, tema Hari Kemerdekaan sebagai cara Novotel Suites berbagi keceriaan dan kemeriahan momen 17 Agustus 2024.

Advertisement

“Wastra Katresnan sekaligus bentuk apresiasi kepada desainer lokal guna mendukung Program ACCOR #banggabuatanindonesia. Fashion show Wastra Katresnan kali ini dibungkus lebih spesial karena termasuk dalam agenda #pitulasannovotelsuites, rangkaian acara tersebut berupa pelelangan kamar dengan harga Rp79.000, hingga diskon kamar Rp790.000,” kata Novi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/8/2024).

Berlangsung di Roof Top 10/10 Poolbar Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, sebanyak 25 model anak dan dewasa memamerkan 45 karya busana ready to wear dari sembilan desainer lokal. Brand para desainer tersebut yaitu Aas Natural Bag, Tapi Aku Suka, Maxim Gown, Batik Bunda, Batik Damai Langit, Criyos Bag by Dilha Ayu, Kenit Indonesia, serta Muse. Salah satu karya spesial berasal dari Toony bertajuk Untukmu Indonesiaku.

BACA JUGA: Puncak Musim Kemarau, Warga Diminta untuk Tidak Boros Air

Tidak hanya fashion show, ada pula agenda lelang dari karya kolaborasi bertajuk ‘Mengayun Imajinasi by Novotel Suites Malioboro’. Terdapat beberapa kain batik hasil kolaborasi dengan Ruang Imajinasi. Sebelumnya, tepatnya pada Juli 2024 lalu, mereka telah menyelenggarakan pameran seni untuk anak di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro.

“Seluruh hasil penjualan karya dan lelang akan disumbangkan ke A Trust for a Child atau ATFAC Indonesia yang bekerja sama dengan ACCOR, guna digunakan sebaik mungkin,” katanya.

Wastra Katresnan merupakan agenda rutin yang harapannya bisa bertahan cukup jauh ke depannya. Gelaran ini sebagai cara Novotel Suites Yogyakarta Malioboro memberikan wadah bagi para desainer lokal. Mereka bisa mengekspresikan kreativitas terbarunya. Novotel Suites juga berupaya mendukung semangat anak bangsa dalam berkarya.

“Novotel Suites Yogyakarta Malioboro juga berkomitmen untuk terus memperkaya serta mempromosikan produk-produk lokal Indonesia, menjadikan acara ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap industri fashion tanah air,” kata Novi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement