Advertisement

Novotel Suites Malioboro Terus Mendukung Program Ramah Lingkungan

Media Digital
Sabtu, 07 September 2024 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Novotel Suites Malioboro Terus Mendukung Program Ramah Lingkungan Foto ilustrasi / ist

Advertisement

JOGJA—Novotel Suites Yogyakarta Malioboro terus mengembangkan program ramah lingkungan atau biasa disebut dengan Sustainability sebagai wujud kepeduliannya dengan terhadap lingkungan, pada 5 september 2024 Novotel Suites Malioboro bekerja sama dengan Wuling untuk mendukung program ramah lingkungan dengan pemasangan EV charging di area hotel, yang akan bisa segera digunakan oleh tamu yang menginap maupun mayarakat umum.

Sejalan dengan Program Accor yaitu Sustainability, pemasangan EV charging juga bentuk dukuingan Novotel Suites Malioboro akan program pengurangan emisi karbon yang salah satunya disebebkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini juga mempermudah para pengguna kendaraan listrik untuk mengisi bahan bakar.

Advertisement

BACA JUGA: Keluyuran Bawa Pistol Mainan, Tiga Remaja Asal Sleman Ditangkap di Bantul

“Selain itu Novotel Suites Juga telah bekerja sama dengan NGO – non governmental organization setempat untuk mengolah sampah plastik HDPE yang di kumpulkan untuk di proses kemudian dimanfaatkan menjadi coaster, kotak tisu, hingga mainan anak ramah lingkungan, sedangkan untuk sampah organik di proses secara manual  kemudian di manfaatkan sebagai pupuk tanaman baik untuk hotel maupun Masyarakat sekitar,” kata

Lolita R Amanda, Marketing Communication, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro seperti dalam keterangan tertulis.

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro juga memiliki hydroponic garden yang ditanami dengan beberapa sayuran organik, seperti pakcoy, selada hingga daun mint yang saat ini sudah bisa dipanen secara rutin pada setiap musim panennya.

Sejak beberapa tahun terakhir Novotel Suites Malioboro sudah menghentikan seluruh kegunaan plastik sekali pakai atau biasa dikenal dengan single use plastik.

Tak hanya itu, Novotel Suites juga terus mengadakan penyeluruhan kepada masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan, menggunakan beberapa pendekatan salah satunya workshop pembuatan pupuk serta pemutaran film pendek/movie screening yang akan di lakukan pada pertengahan September mendatang, dengan tema Save the Sea, seluruh kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Novotel Suites terhadap lingkungan sekitar sekaligus mendukung program sustainability. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement