Advertisement

Dekatkan Diri ke Pelanggan, Dealer Honda Anugerah Bantul Resmi Dibuka

Media Digital
Rabu, 11 September 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Dekatkan Diri ke Pelanggan, Dealer Honda Anugerah Bantul Resmi Dibuka Director Honda Anugerah Bantul, Richard Handoko Mawardi (tengah), dan President Director Honda Semarang Center, Ang Hoey Lee (paling kiri) memotong pita peresmian Dealer Honda Anugerah Bantul, Rabu (11/9/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

BANTUL—PT Honda Prospect Motor meresmikan dealer Honda Anugerah Bantul di Jalan Ring Road Barat, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (11/9/2024). Dealer ini hadir dengan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Sparepart).

Director Honda Anugerah Bantul, Richard Handoko Mawardi mengatakan Honda berkomitmen memberikan layanan terbaik dan menjadikan setiap interaksi dengan pelanggan sebagai pengalaman yang positif. Menurutnya, kepuasan pelanggan adalah kunci utama dalam setiap langkah yang diambil.

Advertisement

Dia menyebut pembukaan dealer Honda Anugerah Bantul menjadi bentuk komitmen dalam memperluas penetrasi pasar khususnya di Kabupaten Bantul yang merupakan kabupaten dengan perekonomian terbesar ketiga di DIY.

Tidak hanya Bantul, kata dia, hadirnya dealer baru ini juga diharapkan bisa menjangkau sampai ke Kabupaten Kulonprogo. "Kami optimistis dengan prospek pertumbuhan Bantul di masa yang akan datang, sehingga kami percaya Honda Anugerah Bantul akan tumbuh," ujar dia.

Menurutnya, di tengah isu lingkungan yang mengemuka dewasa ini, Honda berupaya selaras dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan. "Cabang ini bisa permudah dan perluas pilihan masyarakat."

President Director Honda Semarang Center, Ang Hoey Lee menyampaikan peresmian Honda Anugerah Bantul ini bertujuan memperluas area layanan dan potensi pasar. Selain itu hadirnya Honda Anugerah Bantul ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat Bantul dan sekitarnya. "Sehingga dealer Honda turut berkontribusi dalam perekonomian di sini," tuturnya.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan market share kurun Januari-Juni 2024 di DIY dan sekitarnya sudah di atas 32%, atau menduduki peringkat pertama. Setelah dibukanya dealer baru ini ditargetkan bisa mendongkrak market share sekitar 1%-2%.

Yusak mengatakan, Honda terus konsisten dalam memperluas pasar dan standarisasi jaringan dealer guna menghadirkan layanan yang lebih dekat ke pelanggan.

Dia mengatakan sebagai pionir jaringan resmi Honda di Kabupaten Bantul, Honda Anugerah Bantul siap memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Didukung dengan fasilitas yang lengkap sales service dan sparepart, serta didukung sumber daya yang berkualitas. "Perlu ditekankan perlayaan terbaik ke konsumen terpenting buat kami, dengan adanya dealer ini bisa lebih dekat dengan konsumen," kata dia.  

Sales & Aftersales Director Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan karena baru dibuka target penjualannya belum terlalu besar sekitar 35-40 unit per bulan. Sehingga dalam satu tahun sekitar sekitar 480 - 500 an unit. "Tetapi di awal pembukaan ini 20-25 unit starting-nya," kata dia.

Menurutnya potensi pasar di DIY cukup bagus. Dibandingkan dengan kota besar di Jawa Tengah (Jateng) DIY menduduki posisi kedua setelah Semarang, baru disusul Solo. Melihat potensi ini artinya peluang market besar untuk dikembangkan di DIY. "Oleh karena itu dibuka dealer di Bantul."

Berdiri di atas tanah seluas 4.573 meter persegi, bangunan 2 lantai ini memiliki showroom seluas 204 meter persegi, ruang suku cadang, fasilitas service yang dilengkapi dengan 2 general repair bay, 4 periodical maintenance bay, 2 quick service bay, 1 final inspection, 1 spooring bay, 2 washing bay, 6 service parking bay, serta 4 bay untuk reception dan delivery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal SIM Keliling Ditlantas Polda DIY: Hari Ini Rabu 18 September 2024 di Kelurahan Godean

Jogja
| Rabu, 18 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement