Advertisement

KUSTOMFEST 2024 Kembali Digelar, Pengunjung Berkesempatan Dapat Lucky Draw ke Jepang

Media Digital
Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
KUSTOMFEST 2024 Kembali Digelar, Pengunjung Berkesempatan Dapat Lucky Draw ke Jepang Direktur KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi (dua dari kiri) dalam konferensi pers KUSTOMFEST 2024 di Sushi Tei, Jln Komp. Colombo Jl. Affandi No.9, Mrican, Caturtunggal, Kamis (3/10/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—KUSTOMFEST 2024 kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 5-6 Oktober 2024. Di event tahunan yang ke-13 ini pengunjung berkesempatan mendapatkan Lucky Draw KUSTOMFEST bertajuk Lucky 13 Rollinm yakni berupa perjalanan epik sentimentil ke Jepang bertemakan custom culture.

Direktur KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi mengatakan Lucky Draw merupakan salah satu yang selalu dinantikan oleh pengunjung. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp100.000 per hari. "Setelah 12 kali kami selalu memberikan Lucky Draw berupa karya motor ataupun mobil kali ini kami ingin memberikan satu pengalaman yang tidak terbeli," ucapnya dalam konferensi pers di Sushi Tei, Jln Komp. Colombo Jl. Affandi No.9, Mrican, Caturtunggal, Kamis (3/10/2024).

Advertisement

Menurutnya, pemenang yang beruntung akan mendapatkan perjalanan eksklusif ke ajang bergengsi The 32nd YOKOHAMA HOT ROD CUSTOM SHOW 2024 dan juga menikmati perjalanan menjelajahi Negeri Sakura. Journey to Yokohama akan menawarkan life experience yang sangat sentimentil bagi yang sangat menyukai dunia custom culture.

"Semua dapat hadir ke Yokohama Hot Rod tapi tidak semua bisa mengunjungi bengkel-bengkel builder dan menyantap burger seperti di kediaman tokoh Mooneyes, SHIGE SUGANUMA," ujar Lulut.

Dia menjelaskan berbagai program disiapkan dalam KUSTOMFEST 2024 di antaranya Harley Davidson Custom Kings Asia, XSR155 Custom Challenge!, Honda Dream Ride Project, The Cruise Culture, kolaborasi Royal Enfield Super Meteor 650 X AMS Garage, kolaborasi KUSTOMFEST x FREEFLOW KUSTOM.

Kustom Journey Traditional Pinstripe Exhibition dan Local Crafter bersama dengan Rollie Monkie, Kustom Paint Battle bersama Samurai Kuroboshi Airbrush dan juga ajang balap flat track bersama dua tokoh Have Fun Flat Track dari Jepang yakni Toshiyuki Cheetah Osawa serta Masa Komazaki.

Mereka akan memberikan coaching clinic seputar dunia balap tanah dari modifikasi motor hingga teknik riding-nya.

Dia mengatakan tahun ke-13 menjadi tahun yang sangat spesial, tidak hanya ada perbedaan pada format lucky draw tetapi juga layout venue, merchandise bahkan sampai guest star salah satunya Nasida Ria yang akan berkolaborasi dengan penyanyi muda. Namun siapa penyanyi tersebut belum bisa disampaikan.

Ada juga Saint Loco, GOREBOMB, NOXA, Mario Zwinkle, TUAN TIGABELAS hingga aksi panggung dari band industrial metal asal Bandung, KOIL. "Anak-anak 70-80'an sangat kenal dengan Nasida Ria, akan ada di panggung Kustomfest," paparnya.  

Tahun ini akan dihadirkan 152 motor kustom terbaik, dan 30 mobil kustom yang sudah diseleksi dari karya-karya terbaik. Peserta paling jauh menurutnya dari Samarinda, sementara di kota-kota Pulau Jawa semua ada perwakilannya. "Yang daftar banyak, harus ada reason yang kuat kenapa dia harus in tidak out, standar selalu kami update," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak pernah menyangka jika Kustomfest bisa sampai tahun ke-13. Sebab awal membuat event yang terlintas hanya menuntaskan dan tahun depan membuat yang bagus lagi. Selama 13 tahun perjalanan tidak selalu mulus, tapi ada naik dan turunnya.

Penasihat Kustomfest, KPH Purbodiningrat mengatakan Kustomfest menjadi acara yang sustain, menguras energi dan pikiran setiap tahunnya. Setelah event berakhir harus segera dipikirkan untuk tahun depannya lagi mau bikin apa. Sebab tidak mungkin menampilkan hal-hal yang sama.

Jika hanya menampilkan hal yang sama, maka tidak akan eksis sampai tahun ke-13. Ini menjadi tantangan untuk merasa nyaman dan berpuas diri. "Bisa menampilkan keragaman dunia kustom di Indonesia dan dunia, selamat pada 5-6 Oktober akan diselenggarakan lagi Kustomfest ke-13," ucapnya.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Anita Ferawati mengatakan Pemda DIY mengapresiasi dan mendukung Kustomfest 2024 yang menjadi salah satu event unik dan langka. Dampaknya pun sangat signifikan menggerakkan perekonomian DIY khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia berharap pengunjungnya tidak hanya dari mancanegara, tapi juga dari berbagai daerah di luar DIY. Event ini ditunggu oleh orang-orang yang berencana berkunjung ke DIY.

"Karena selain Kustomfest mereka akan berkunjung ke tempat lain. Terima kasih telah menggerakan pariwisata dan ekonomi kreatif, semoga angka 13 menjadi Lucky Rollin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

13 Jembatan Rusak di Sleman Segera Diperbaiki

Sleman
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement