Advertisement

Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia

Media Digital
Minggu, 06 Oktober 2024 - 10:47 WIB
Arief Junianto
Accor Merayakan Warisan Budaya Indonesia dengan KarnavALL Batik Indonesia The Phoenix Hotel Yogyakarta Handwritten Collection, Grand Mercure dan Ibis Yogyakarta Adisucipto turut memeriahkan Hari Batik Nasional 2024 dengan mengadakan pagelaran Batik Style on the Streets. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Grup perhotelan global terkemuka, Accor mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan sertiap 2 Oktober. Hotel dan resort Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema batik sepanjang Oktober sekaligus menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema batik.

Advertisement

Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian batik.

The Phoenix Hotel Yogyakarta – Handwritten Collection, Grand Mercure dan Ibis Yogyakarta Adisucipto turut memeriahkan Hari Batik Nasional 2024 dengan mengadakan pagelaran busana batik yang digelar di dua tempat, yakni Pusat Kota Jogja dengan latar belakang Tugu Jogja yang bertema Batik Style on the Streets dengan menggandeng beberapa lokal UMKM seperti Diby Leather, Padmi Heritage, dan Gendhis Bag.

Gaya busana batik ini ditampilkan di jalanan oleh The Phoenix Hotel Yogyakarta dengan mengajak beberapa tim dari semua departemen untuk ikut memeriahkan. Bersamaan dengan acara tersebut, diselenggarakan juga kegiatan serupa di Batik Allusan yang merupakan salah satu UMKM batik yang ada di Grand Mercure dan Ibis Yogyakarta Adisucipto, bertema Proud of Javanese Batik.

Selain bertujuan melestarikan batik, juga untuk membantu UMKM naik kelas. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2024 yang mencerminkan komitmen dan konsistensi kami untuk terus melestarikan batik sebagai warisan budaya tak benda dan bangga terhadap produk-produk buatan Indonesia.

Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, Garth Simmons mengungkapkan kegembiraannya.

"Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia. Perayaan ini tidak hanya menghormati seni batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sepekan Lebih Arus Lalu Lintas Bundaran Belakang UPN Direkayasa, Polisi: Kemacetan Terurai

Sleman
| Minggu, 06 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement