Advertisement

Berikan Keandalan Listrik Tanpa Kedip, PLN Dukung Suksesnya PEPARNAS Ke-XVII Surakarta

Media Digital
Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:47 WIB
Ujang Hasanudin
Berikan Keandalan Listrik Tanpa Kedip, PLN Dukung Suksesnya PEPARNAS Ke-XVII Surakarta Berikan Keandalan Listrik Tanpa Kedip, PLN Dukung Suksesnya PEPARNAS Ke-XVII Surakarta. - Ist

Advertisement

SURAKARTA – Jelang 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir, PLN terus konsisten mendukung suksesnya berbagai event berskala nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke-XVII yang berlangsung di Kota Surakarta pada 6-13 Oktober 2024.

Dalam opening ceremony yang diadakan di Stadion Manahan, Surakarta, pada Minggu (6/10), Presiden RI Joko Widodo hadir dan membuka acara tersebut, didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, Ketua PB Peparnas 2024 DB Susanto, serta Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Advertisement

Untuk mendukung keandalan kelistrikan selama PEPARNAS tahun ini, PLN menerjunkan 140 personel khusus yang bersiaga di 28 posko siaga. Lebih dari 4.600 atlet dan officials hadir di Kota Surakarta dan tiga kabupaten sekitarnya, dengan 23 venue yang siap menyelenggarakan pertandingan 20 cabang olahraga.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi, menyampaikan dukungan all-out dari PLN untuk acara Pekan Paralimpiade Nasional ini.

“PLN memberikan dukungan keandalan tidak hanya di venue pertandingan, tetapi juga di lokasi penunjang seperti hotel tempat menginap peserta dan pejabat, bandara, serta kantor pemerintahan,” ungkap Soffin.

Soffin menambahkan, dalam acara pembukaan di Stadion Manahan sebagai venue utama, PLN menyiapkan cadangan keandalan empat lapis dari dua sumber penyulang, Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 1.100 kVA, dan genset 1x 650 kVA yang dilengkapi dengan teknologi Automatic Change Over Switch (ACOS).

BACA JUGA: Buka Peparnas 2024 di Solo, Presiden Jokowi Puji Atlet Penyandang Disabilitas

“Pekan Paralimpiade Nasional ini adalah ajang luar biasa bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas untuk meraih prestasi dan menjadi batu pijakan menuju event yang lebih tinggi di skala internasional. Kami mengucapkan selamat bertanding dan meraih kesuksesan,” jelas Soffin.

Selain dukungan kelistrikan, dalam rangka mempromosikan kemudahan layanan PLN bagi penyandang disabilitas, PLN juga menyediakan stan promosi PLN Mobile di Stadion Manahan yang akan dibuka selama pelaksanaan PEPARNAS. Soffin menambahkan, di stan ini, petugas siap memandu pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi PLN Mobile, promo-promo yang tersedia, serta hadiah menarik bagi pengunjung.

“Stan PLN di PEPARNAS ini juga mempromosikan kemudahan akses layanan PLN, seperti aplikasi PLN Mobile dan direct message (DM) ke media sosial @pln123_official yang dapat digunakan oleh penyandang tuna wicara dan tuna rungu, serta Contact Center 123 yang tersedia bagi penyandang tuna netra. Insya Allah, ada banyak pilihan kanal layanan PLN yang memudahkan rekan-rekan difabel untuk mengakses layanan kami,” tutup Soffin. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 10 Oktober 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Kamis, 10 Oktober 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement