Advertisement

Garrya Bianti Yogyakarta Serahkan Donasi Rp30 Juta untuk Yayasan Kanker Indonesia DIY

Media Digital
Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:57 WIB
Arief Junianto
Garrya Bianti Yogyakarta Serahkan Donasi Rp30 Juta untuk Yayasan Kanker Indonesia DIY Penyerahan donasi dari Garrya Bianti Yogyakarta menyerahkan donasi sebesar Rp30 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia Cab. DIY. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Garrya Bianti Yogyakarta menyerahkan donasi sebesar Rp30 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia Cab. DIY. Donasi itu berasal dari dana yang terkumpul selama acara Run for Hope yang digelar di Tip Tap Toe pada pada 7 September 2024 lalu.

Acara lari amal tersebut diikuti oleh lebih dari 700 pelari dari Yogyakarta dan luar Yogyakarta yang semuanya bersatu untuk mendukung tujuan mulia ini.

Advertisement

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu pembangunan bangsal khusus anak-anak penyintas kanker di kompleks Yayasan Kanker Indonesia Cab. DIY. Saat ini proses pembangunan telah berlangsung 20% dan diharapkan dapat selesai pada Februari 2025.

Bangsal ini nantinya menjadi rumah singgah bagi anak-anak penyintas kanker yang melakukan pengobatan di RSUP Dr. Sardjito. Tidak hanya itu saja, bangsal juga akan dilengkapi dengan fasilitas bermain dan pendidikan yang memadai.

Dikutip dari siaran resmi yang diterima Harianjogja.com, Selasa (8/10/2024), Run for Hope didukung oleh berbagai sponsor yang turut menyukseskan acara, termasuk Tip Tap Toe, Bank BRI, Mind.id, Bank Mandiri, BCA, Permata, OCBC, Bakpia Juwara Satoe, dan sejumlah sponsor lainnya.

Kontribusi mereka tidak hanya menjadikan acara ini sukses, tetapi juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam inisiatif kepedulian kesehatan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan membangun semangat solidaritas kepada anak-anak pejuang kanker.

Ketua rumah singga Sasana Mardi Husada YKI, Dyah Suminar Zudianto menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan yang luar biasa dari Garrya Bianti Yogyakarta, semua peserta Run for Hope, dan semua sponsor. Donasi ini akan sangat berarti dalam pembangunan bangsal khusus anak-anak penyintas kanker, membantu mereka dalam proses penyembuhan.”

Sementara itu, GM Garrya Bianti Yogyakarta, Ridwan Heriyadi, sesaat setelah penyerahan donasi di kantor secretariat YKI Cab. DIY mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsal anak ini. Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat dan berharap dapat melibatkan lebih banyak orang dalam acara kami di masa depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 10 Oktober 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Kamis, 10 Oktober 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement