Advertisement

Beringharjo Great Sale 2024 Kembali Digelar, Sepeda Motor Jadi Hadiah Utama

Media Digital
Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Beringharjo Great Sale 2024 Kembali Digelar, Sepeda Motor Jadi Hadiah Utama Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar Ismuwardani secara simbolis menandai Kick Off Beringharjo Great Sale 2024 di Floating Stage Pusat Perbelanjaan Pasar Beringharjo, Jumat (25/10/2024). - Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja melalui Dinas Perdagangan Kota Jogja menggelar Kick Off Beringharjo Great Sale 2024 di Floating Stage Pusat Perbelanjaan Pasar Beringharjo, Jumat (25/10/2024). Bekerja sama dengan BRI Yogyakarta, event ini berlangsung dari 25 Oktober 2024-25 Januari 2025 dengan hadiah utama sepeda motor.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan ini menjadi wujud komitmen pemerintah dan stakeholder khususnya Bank BRI bersama-sama menumbuhkan dan menggerakan pasar rakyat di Kota Jogja. Diharapkan omset bisa naik dua kali lipat dari gelaran event ini. Dia menjelaskan dari 5.500 an pedagang di Pasar Beringharjo yang terlibat baru sekitar 500-600 pedagang. Namun akan terus didorong keterlibatannya. "Beringharjo Great Sale 2024 adalah sebuah signature event dari Pasar Beringharjo. Kami selenggarakan yang kedua ini luar biasa," ucapnya.

Advertisement

Menurutnya Beringharjo Great Sale 2024 sudah mencakup seluruh pasar, yakni bagian Barat, Tengah, dan Timur. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI atas dukungan yang telah diberikan dan juga hadiah utamanya sepeda motor.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk transaksi jual beli dan pengembangan pasar rakyat, tapi juga sarana edukasi dan seni. Pasar punya daya tarik dan menjadi tujuan wisata di Kota Jogja. "Event tahunan seperti ini gaungnya akan terdengar di luar, sehingga semakin banyak menarik pengunjung," jelasnya.

Regional Mikro Banking Head Regional Office BRI Yogyakarta, Susanto mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Kota Jogja yang kembali menggandeng BRI. BRI mengajak semua pedagang dan pelaku UKM di Pasar Beringharjo untuk terlibat.

BACA JUGA: Life Media Turut Berpartisipasi dalam Event Beringharjo Great Sale

Dia menyebut caranya mudah, hanya dengan memiliki QRIS BRI untuk transaksi jual beli. Jika belum mendaftar teman-teman dari BRI akan jemput bola membantu untuk mendaftarkan. Akan ada banyak keuntungan bergabung pada event ini, tidak hanya pedagang tetapi juga pembeli.

Pembeli yang bertransaksi dengan QRIS minimal Rp50.000 dan kelipatannya akan mendapatkan kupon. Pedagang juga berhak mendapatkan hadiah dengan kriteria jumlah transaksi dan volume transaksi dengan QRIS BRI. "Terima kasih kembali berkenan menggandeng BRI, terlibat langsung dalam Beringharjo Great Sale 2024," ucapnya.

Susanto mengatakan transaksi nontunai bisa membantu menumbuhkan usaha. Catatan administrasi yang lengkap akan memudahkan pedagang mengetahui besaran keuntungan. Sehingga lebih mudah menyisihkan sebagian keuntungan usahanya untuk tambahan modal.

Menurutnya pencatatan yang rapi ini akan memudahkan UMKM untuk mendapatkan akses modal ke perbankan. Perbankan akan melihat besaran omset sehingga pelayanan bisa lebih cepat. "Kalau semua sudah rapi lewat rekening bank, omsetnya sekian, akan percepat layanan kami untuk akses permodalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Keberangkatan Sabtu 26 Oktober 2024, dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement