Advertisement

Sultan Resmikan Kampung Flory Binaan BI

Holy Kartika Nurwigati
Minggu, 29 April 2018 - 13:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sultan Resmikan Kampung Flory Binaan BI Gubernur DIY Sultan HBX meninjau salah satu aktivitas transaksi pembayaran menggunakan uang kayu di Pasar Ndelik yang ada di Kampung Flory, Minggu (29/4/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika NS

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Gubernur DIY Sultan HBX meresmikan Kampung Flory di Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Minggu (29/4/2018). Kampung edukasi binaan Bank Indonesia ini menjadi taman rekreasi yang diharapkan dapat turut mendorong perekonomian desa dan masyarakat.

"Ke depan kami berharap kampung ini bisa menggerakkan roda perekonomian desa, serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Sultan, Minggu.

Advertisement

Dalam peresmian ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain festival dolanan anak, lomba lukis caping dan papan, festival jajanan desa, pasar ndelik, lomba swafoto, kontes aglonema dan seminar aglonema.

Pada acara tersebut diserahkan juga bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), serta pelaksanaan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) berupa implementasi elektronifikasi alat bayar nontunai dari empat bank yaitu BRI, BPD DIY, BNI, dan Bank Mandiri, sebagai fasilitas pengunjung Kampung Flory.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) DIY, Budi Hanoto mengatakan, sebagai otoritas yang memiliki peran dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkret upaya pengembangan UMKM Bank Indonesia dalam mendorong penciptaan dan pengembangan kegiatan ekonomi baru serta melestarikan budaya daerah.

"Acara ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan karya kreatif UMKM binaan Bank Indonesia kepada masyarakat," ucap Budi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement