BNI Fasilitasi Kredit Pembelian Apartemen Khusus Perempuan di Depok, Tertarik?

BNI Fasilitasi Kredit Pembelian Apartemen Khusus Perempuan di Depok, Tertarik?Ilustrasi apartemen - Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone
17 Mei 2018 09:30 WIB Ropesta Sitorus Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng PT Graha Loka Pangestu dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia dalam memasarakan apartemen khusus untuk perempuan. Female apartment berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. 

Perjanjian kerja sama tersebut diteken oleh ketiga belah pihak di Jakarta, Rabu (16/5/2018). Dalam kerja sama ini, BNI memberikan tingkat bunga kredit sebesar 5,75% fix selama 2 tahun untuk pembelian apartemen tersebut. 

“Bebas biaya administrasi dan biaya provisi, prosesnya juga sangat cepat dan mudah cukup bawa KTP dan NPWP. Untuk tingkat bunganya, karena ada kerja sama tiga pihak ini, jadi ada program bunga khusus,” kata Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak. 

President Director GLP Tri Junaedi menjelaskan female apartement tersebut memiliki beberapa pilihan tipe dengan harga per unit mulai dari Rp600 juta. Pihaknya akan membangun dua tower hunian, yang terdiri dari satu tower khusus untuk perempuan dan satu tower untuk penghuni campuran, masing-masing sebanyak 580 unit dan 450 unit. 

“Saat ini untuk pembangunan sudah 50 persen dan direncanakan untuk serah terima kunci pada Mei 2019. Terkait harga, kami masih pasarkan dengan harga ritel tetapi mungkin akan ada harga khusus untuk alumni UI,” tuturnya. 

Sejak dimulai pada kuartal IV /2017 lalu, lanjut Tri, jumlah apartemen yang sudah terjual berkisar 80 unit atau sekitar lebih dari 10%. Pembelinya mayoritas dari masyarakat umum dan mahasiswa serta sejumlah alumni UI. 

Kerja sama pemasaran dengan BNI dan Ikatan Alumni UI tersebut diharapkan dapat mengerek permintaan secara signifikan. BNI menyatakan akan memasarkan unit apartemen tersebut ke sekitar 400 nasabah perusahaan dan institusi yang potensial. 

“Pertemuan ini diharapkan bisa mengakselerasi target [pemasaran] itu. Kami akan pasarkan ke alumni UI di seluruh Indonesia,” kata Arief Budhy Hardono, Ketua Umum Iluni UI.

Sumber : Bisnis Indonesia