Advertisement

Begini Cara Bakpia Soemadigdo Apresiasi Mitra

Ujang Hasanudin
Selasa, 03 Juli 2018 - 08:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Cara Bakpia Soemadigdo Apresiasi Mitra Pengelola Bakpia Soemadigdo, Aryanto (kiri) memberikan hadiah berupa televisi LED, kepada salah satu penyedia jasa rental mobil Yoga Agustian Nugroho di warung makan Ulam Tirta, Jogja, Minggu (1/7) malam. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bakpia Soemadigdo, salah satu produsen bakpia di Jogja menggelar syawalan bersama para penyedia jasa rental mobil dan pengemudi kendaraan berbasis aplikasi atau daring di warung makan Ulam Tirta, Jalan Tegalgendu, Giwangan, Umbulharjo, Minggu (1/7) malam. 

Ulam Tirta merupakan usaha warung makan grup Soemadigdo. Ada sekitar 170 orang penyedia rental kendaraan dan pengemudi daring se-DIY yang hadir. Acara yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diisi dengan tausiah, hiburan, dan bagi-bagi door prize. 

Advertisement

Pengelola Bakpia Soemadigdo Aryanto mengatakan syawalan dengan penyedia jasa rental mobil ini baru pertama dilakukan sejak Soemadigdo berdiri pada 2013 lalu. Pihaknya ingin mengapresiasi kontribusi mereka terhadap Soemadigdo. 

Menurut dia, penyedia jasa rental mobil dan pengemudi daring sudah ikut membantu mempromosikan Bakpia Soemadigdo dengan cara memberikan informasi kepada wisatawan sampai membawa wisatawan untuk berkunjung ke Soemadigdo. Hingga kini Bakpia Soemadigdo dikenal masyarakat dan menjadi salah satu tempat oleh-oleh khas Jogja yang menjadi andalan wisatawan. 

Saking ramainya tiap akhir pekan dan liburan, tempat produksi bakpia Soemadigdo dan pemasarannya di Jalan Katamso laris diborong wisatawan, yang dibawa biro wisata dan penyedia jasa rental mobil maupun sopir berbais aplikasi daring. Namun ada juga wisatawan yang datang sendiri. "Bagi kami peran mereka sangat membantu kami," kata Arya, di sela-sela acara syawalan. 

Arya mengatakan masih banyak wisatawan yang terkadang sudah datang tetapi bakpia yang dicari sudah habis. Hal itu tidak lepas dari kerja sama yang baik dengan berbagai komunitas, mulai biro wisata, para sopir bus pariwisata, hingga penyedia jasa rental mobil dan sopir daring. 

Selain bekerja sama dengan berbagai komunitas, dalam menjalankan usahanya bersama empat temannya itu pihaknya juga memberdayakan warga sekitar tempat produksi. Bakpia Soemadigdo dikelola oleh Aryanto, Ferdi, Purwo, dan Satriya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement