Advertisement

Driver Gojek Dapat Akses KPR dengan Rp48.000 per Hari

Andini Ristyaningrum
Senin, 03 September 2018 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Driver Gojek Dapat Akses KPR dengan Rp48.000 per Hari Ilustrasi gojek, grab, uber - Sae

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR—Sejak diluncurkan dua tahun lalu, Gojek Swadaya memberikan kesempatan kepada mitra pengemudi untuk memiliki rumah dengan angsuran harian terjangkau. Program tersebut merupakan komitmen manajemen Gojek Swadaya dalam meningkatkan kesejahteraan mitra.

Strategic Regional Head Gojek Kalimantan dan Sulawesi Anandita Danaatmadja mengatakan Gojek Swadaya memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver. "Kali ini kami hadir di Makassar untuk memberikan kemudahan bagi para mitra driver yang ingin membeli rumah dengan angsuran murah terjangkau," kata Anandita, Kamis (30/8).

Advertisement

Hanya dengan Rp48.000 per hari, mitra pengemudi Gojek Swadaya dan keluarga bisa mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR). Ia menyebut hingga saat ini, lebih dari 400 mitra driver di Indonesia telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya.

Melalui Gojek Swadaya, Anandita mengaku, pihaknya secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan. "Kami akan beri keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga," jelasnya.

Secara nasional ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program Gojek Swadaya. Berbagai program tepat sasaran dari Gojek Swadaya dapat menjembatani para mitra pengemudi untuk mengakses ragam layanan.

“Semua program dalam Gojek Swadaya dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari ponsel mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi Gojek dapat merasakan manfaat program Swadaya untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” ujarnya.

Inklusi Keuangan

Vice President of Drivers Community GO-JEK Indonesia Jaka Wiradisuria mengatakan Gojek Swadaya memiliki banyak divisi yang dapat dimanfaatkan. Misalnya untuk wilayah Bali, Gojek bekerja sama dengan industri perbankan seperti BTN untuk cicilan KPR, BNI Syariah untuk tabungan umrah, dan program proteksi dari Pasar Polis. Sebelum ada program Gojek Swadaya, mitra driver kerap kali kesulitan mengajukan bantuan pembiayaan tersebut.

Mitra driver juga mendapatkan akses proteksi finansial terjangkau, mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip bagi mitra dan keluarga melalui kerja sama dengan Allianz. Selain itu, ada jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement