BTN Resmikan Outlet BTN Prioritas di Jogja

BTN Resmikan Outlet BTN Prioritas di Jogja
06 Juni 2013 13:45 WIB Ekbis Share :

[caption id="attachment_413165" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/06/btn-resmikan-outlet-btn-prioritas-di-jogja-413162/btn-prioritas-holy-kartika" rel="attachment wp-att-413165">http://images.harianjogja.com/2013/06/btn-prioritas-holy-kartika.jpg" alt="" width="314" height="235" /> Foto Direktur Kredit Bank BTN Mansyur S. Nasution (kanan), nasabah pertama BTN Prioritas DIY Yahya Ombara dan Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin (kanan) menunjukkan kartu keanggotaan BTN Prioritas dalam malam peresmian outlet BTN Prioritas, di kantor Bank BTN jalan Jenderal Sudirman, Rabu (5/6/2013).
JIBI/Harian Jogja/[/caption]

JOGJA-Bank Tabungan Negara (BTN) membuka kantor BTN Prioritas ke 14 di Jogja, Rabu (5/6). Kantor ini diharapkan dapat menghadirkan layanan ekslusif bagi nasabahnya di Kota Gudeg, mengingat potensi bisnis di kota ini semakin berkembang pesat.

"Perputaran uang di wilayah ini dengan hadirnya pusat belanja dan pusat kuliner menjadi pertimbangan kami untuk mengembangkan keberadaan kantor BTN Prioritas di kota ini," ujar Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin dalam sambutannya saat membuka kantor layanan BTN Prioritas di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (5/6).

Pertumbuhan rekening nasabah BTN setiap tahunnya menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Setidaknya, kata Irman, pertumbuhan pertahunnya mengalami kenaikan sebesar 20% dalam kurun waktu lima tahun ini.

Dengan pertumbuhan tersebut, BTN semakin optimis untuk mengembangkan segmen market premium melalui BTN Prioritas.

"Saat ini setidaknya kami memiliki lebih dari 8.000 nasabah. Dana yang disimpan oleh para nasabah ini besaran minimal mencapai Rp250 juta. Baru sekitar 3.800 yang menjadi anggota Bank BTN Prioritas. Tentunya mereka ini menginginkan servis yang lebih dari kami, dan itu kami wujudkan di kantor ini," papar Irman.

Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipahami oleh bank. Para nasabah anggota BTN Prioritas nantinya akan mendapatkan kartu identitas khusus, di mana dengan kartu ini nasabah dapat melakukan akses serta menikmati layanan perbankan untuk keperluan bisnis secara baik dan eksklusif di ke 13 kantor BTN Prioritas di Indonesia.

Potensi bisnis di Jogja kian berkembang dengan pesat. Letak kota yang dekat dengan kota-kota lain seperti Semaranh, Purwokerto dan Solo dinilai menjadi sebuah ikon kota yang ekonominya terus berkembang.

Target BTN untuk mengembangkan kantor ini hingga tahun 2014 mendatang dapat mencapai 20 kantor layanan BTN Prioritas di seluruh Indonesia.

"Pembukaan outlet BTN Prioritas ini adalah memberikan layanan yang berbeda kepada nasabah dengan segmen tertentu," ujar Irman.