AKSI SOSIAL : Sido Muncul Beri Santunan Bagi 5.000 Anak Yatim

AKSI SOSIAL : Sido Muncul Beri Santunan Bagi 5.000 Anak YatimSuasana CSR Sido Muncul. (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamied Razak)
03 Juli 2015 01:20 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Aksi sosial dari Sido Muncul diperuntukan anak yatim.

Harianjogja.com, JOGJA- ?Sebanyak 5.000 anak panti asuhan di DIY dan Jawa Tengah mendapat dana santunan dari PT Sido Muncul. Total dana santunan yang diberikan sebesar Rp250 juta.

Pemberian bantuan tersebut dikemas dalam kegiatan safari Ramadan yang ketujuh kalinya digelar setiap bulan puasa. Di DIY, penerima santunan sebanyak 1.500 anak panti asuhan. "Kami berharap, santunan kepada anak-anak yatim ini bisa bermanfaat dan bisa membantu sebagian kecil kebutuhan anak-anak," ujar Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat di Balai Graha Pandawa Balikota Jogja, Rabu (1/7/2015).

Dia menjelaskan, pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan tersebut bertujuan agar mereka bisa saling berbagi saat dewasa kelak.

"Selain bisnis, kami juga konsentrasi memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, penderita bibir sumbing, pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan," kata pria yang lahir di Poncowinatan, Jogja itu.

?Safari Ramadan yang ke tujuh tidak hanya dilaksanakan di DIY dan Jawa Tengah, tetapi juga sejumlah kota lainnya seperti Bogor, Bandung, Makassar, Banjarmasin, Medan dan Surabaya. ?

"Di Jogja terdapat sekitar 16 panti asuhan. Mereka anak-anak panti merupakan modal bagi negara. Mereka harus kuat, tangguh dan mengejar cita-cita yang diinginkan," ujar Walikota Jogja Haryadi Suyuti di sela kegiatan. (har)