BPJS KESEHATAN : Promosikan Pola Hidup Sehat lewat Prolanis

BPJS KESEHATAN : Promosikan Pola Hidup Sehat lewat ProlanisIlustrasi pelayanan di kantor BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos - Antara)
23 Mei 2017 17:58 WIB Ekbis Share :

Sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis

Harianjogja.com, JAKARTA—Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam Klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara Gebyar Prolanis, Sabtu (20/5/2017).

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi untuk mencapai kualitas hidup  yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

“Melalui kegiatan Gebyar Prolanis, ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan senam setiap  pagi, sudah  meningkatkan kebugaran dan sistem imun sehingga tidak mudah sakit,” ungkap Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Maya Amiarny Rusady, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Selasa (23/5/2017).

Acara Gebyar Prolanis ini dimeriahkan sejumlah rangkaian kegiatan eperti senam Prolanis, edukasi  kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan penunjang gratis bagi peserta Prolanis dan lomba cerdas cermat antarklub Prolanis.