Advertisement

BPJS KESEHATAN : Promosikan Pola Hidup Sehat lewat Prolanis

Selasa, 23 Mei 2017 - 17:58 WIB
Galih Eko Kurniawan
BPJS KESEHATAN : Promosikan Pola Hidup Sehat lewat Prolanis Ilustrasi pelayanan di kantor BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos - Antara)

Advertisement

Sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis

Harianjogja.com, JAKARTA—Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam Klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara Gebyar Prolanis, Sabtu (20/5/2017).

Advertisement

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi untuk mencapai kualitas hidup  yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

“Melalui kegiatan Gebyar Prolanis, ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan senam setiap  pagi, sudah  meningkatkan kebugaran dan sistem imun sehingga tidak mudah sakit,” ungkap Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan, Maya Amiarny Rusady, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Selasa (23/5/2017).

Acara Gebyar Prolanis ini dimeriahkan sejumlah rangkaian kegiatan eperti senam Prolanis, edukasi  kesehatan kepada masyarakat, pemeriksaan penunjang gratis bagi peserta Prolanis dan lomba cerdas cermat antarklub Prolanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement