Advertisement

BPD DIY Kucurkan Kredit Sindikasi Tol Pemalang-Batang

Budi Cahyana
Jum'at, 26 Mei 2017 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
BPD DIY Kucurkan Kredit Sindikasi Tol Pemalang-Batang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY) di Royal Ambarrukmo Hotel pada Jumat (21/4 - 2017). (Ist)

Advertisement

Bersama-sama dengan 17 bank lainnya, Bank BPD DIY ikut mendanai proyek jalan Tol Pemalang-Batang

Harianjogja.com, JOGJA—PT Bank BPD DIY berpartisipasi dalam proyek pembangunan Tol Pemalang-Batang. Kredit sindikasi Tol Pemalang-Batang ini digarap oleh PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR).

Advertisement

Pemberian kredit ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit sindikasi yang dilakukan di Hotel Shangrilla, Jakarta pusat pada Rabu (24/5/2017). Bersama-sama dengan 17 bank lainnya, Bank BPD DIY ikut mendanai proyek jalan Tol Pemalang-Batang, dengan Bank BNI sebagai Lead, Agen Fasilitas dan Agen Jaminan.

Dalam  kredit sindikasi yang bernilai Rp3,22 triliun, jangka waktu 162 bulan ini Bank BPD DIY berpartisipasi sebesar Rp100 miliar yang dibiayai oleh Bank BPD DIY Konvensional dan Bank BPD DIY Syariah.

Tol Pemalang-Batang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Kota Pemalang hingga Kota Batang sepanjang 39,2 kilometer. Tol ini adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur di pulau Jawa.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan, menyampaikan pemberian kredit sindikasi tersebut merupakan wujud dukungan Bank BPD DIY dan perbankan nasional Indonesia terhadap pembangunan infrastruktur nasional, khususnya di pulau Jawa.

“Dengan adanya infrastruktur yang memadai maka diharapkan akan menggerakkan roda perekonomian baik secara nasional maupun di daerah.” katanya, Jumat (26/5/2017). Dengan realisasi kredit ini, maka Bank BPD DIY hingga saat ini telah menyalurkan kredit sindikasi untuk berbagai sektor dengan total nilai sebesar Rp571,38 miliar.

Total Kredit yang disalurkan Bank BPD DIY sampai dengan akhir April 2017 sebesar Rp6,098 triliun  sedangkan jumlah dana yang dihimpun sebesar Rp8,719 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement