NEO+ AWANA JOGJA : Ajak Warga Mantrijeron Belajar Memasak

NEO+ AWANA JOGJA : Ajak Warga Mantrijeron Belajar MemasakPelatihan memasak Hotel Neo Awana Jogja, Rabu (24/5 - 2017). (Ist)
26 Mei 2017 18:40 WIB Budi Cahyana Ekbis Share :

Mengajari ibu-ibu tersebut untuk membuat makanan sesuai standar hotel

Harianjogja.com, JOGJA—Cipta kreasi masakan rumahan memang tidak bisa diragukan lagi kualitas rasanyanya. Apalagi penganan yang dibuat ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai resep turun temurun dari nenek moyangnya.

Untuk melestarikan kreasi makanan tradisional nusantara, Rabu (24/5/2017), Hotel Neo+ Awana mengadakan pelatihan boga bersama Chef Ari, selaku Executive Chef, yang diikuti oleh ibu-ibu dari Kecamatan Mantrijeron, Jogja yang mempunyai berbagai macam keahlian dalam mengolah makanan tradisional hingga kreasi masa kini.

Ibu-ibu tersebut membawa berbagai macam kreasi makanan yang dihidangkan untuk diberikan masukan dan juga koreksi rasa oleh Chef Ari. Selain itu, Hotel Neo+ Awana juga mengajari ibu-ibu tersebut untuk membuat makanan sesuai standar hotel agar dari bisnis rumahan bisa memasuki hotel dan menjadi bisnis yang lebih berkembang lagi.

Hotel Neo+ Awana membuka kesempatan untuk ibu-ibu di daerah Mantrijeron agar bisa berkembang dan mempunyai bisnis makanan yang bisa dihidangkan sesuai standar hotel. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Mantrijeron, Guritno A.P, dan General Manager Hotel Neo+ Awana, Berri Naurika.

Lebih dari 25 macam makanan disajikan dan acara berlangsung meriah. “Harapannya acara ini bisa menjadi wadah dan jembatan untuk peluang bisnis rumahan agar bisa berkembang memasuki hotel-hotel sesuai standar kualitas dan kuantitas yang berlaku,” ucap Berri Naurika, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Jumat (26/5/2017).