Advertisement

Bakal Ada 13 IKM yang Menampilkan Produknya pada Pertemuan IMF-Bank Dunia

Newswire
Rabu, 26 September 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bakal Ada 13 IKM yang Menampilkan Produknya pada Pertemuan IMF-Bank Dunia Petugas Angkasa Pura I, Senin (24/9), mengecek salah satu apron di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang dibangun khusus untuk menyambut pertemuan tahunan IMF-World Bank pertengahan Oktober mendatang. - Harian Jogja/Anton W. Prihartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Kementerian Perindustrian akan memfasilitasi 13 Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menampilkan produknya pada pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Grup Bank Dunia (IMF-WB) yang akan dihadiri sekitar 18.000 delegasi dari berbagai negara.

"Ada 30 kami ajukan tapi yang akan pameran 13 IKM. Mereka akan ada di Paviliun Indonesia yang terletak di Nusa Dua, Bali," kata Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Menurut Gati, IKM binaan Kemenperin tersebut akan menampilkan berbagai kerajinan khas nusantara yang mudah dibawa sebagai oleh-oleh. "Bali kan identik dengan kebudayaan, nah yang paling dekat dengan kebudayaan ya kerajinan. Itulah mengapa kami memilih kerajinan untuk tampil di acara ini," ujar Gati.

Selain itu, lanjut Gati, mereka juga akan menampilkan produk andalan dan asli Indonesia yakni batik untuk dapat menggaet hati para pengunjung di ajang tersebut.

Gati menambahkan, pertemuan IMF-WB merupakan peluang bagi IKM nasional untuk menampilkan karya-karya unggulannya.

Dalam hal ini, Gati menyampaikan, Kemenperi tidak menetapkan target penjualan tertentu, karena lebih memprioritaskan promosi produk terbaik asal Indonesia.

"Kita tidak ada target penjualan. Yang penting mereka tahu dulu bahwa Indonesia bisa memproduksi berbagai hal, terutama bidang kerajinan. Target kami adalah produk Indonesia dikenal dunia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement